Jatuh Saat melarikan Diri, Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Massa

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Dedi Iskandar (49) harus menahan sakit dan meringkuk di sel tahanan akibat aksi kriminal yang ia lakukan gagal total setelah tersungkur ke Aspal saat mencoba melarikan diri pada Jumat (16/3/2019) sore lalu.

Kapolsek Medan Sunggal Kompol Yasir Ahmadi, mengatakan, aksi pencurian yang dilakukan pelaku itu bermula saat korban, Juliadi (21) warga Jalan Bromo Menteng II, Gang Bestari, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, memarkirkan sepeda motornya Honda Beat putih BK 3608 AGQ di parkiran Alfamidi Jalan Sei Mencirim II, Desa Payageli, Sunggal, Deliserdang.

Kemudian, sekitar pukul 20.30 WIB, dengan berjalan kaki, pelaku yang merupakan Warga Jalan Stasiun, Gang Amal, Desa Payageli, Sunggal, Deliserdang itu datang ke swalayan tersebut, lalu langsung mengambil sepeda motor korban dengan mencongkelnya menggunakan kunci leter T.

Beruntung, pada saat pelaku sudah berhasil menghidupkan sepeda motor curiannya, korban pun melihat. Sehingga koran lantas mencoba mengejar pelaku, sambil meneriakinya maling.

Namun sial, baru berjalan sekitar 150 meter dari lokasi swalayan tersebut, pelaku malah terjatuh akibat bersenggolan dengan sepeda motor pengendara lain yang kebetulan melintas. Sehingga tanpa perlawanan sama sekali, Dedi pun tertangkap, dan di massa oleh masyarakat, hingga akhirnya diamankan oleh Tim Pegasus ke Mapolsek Medan Sunggal.

“Atas kejahatannya, tersangka akan dikenakan pasal 362 KUHP, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” pungkas Kapolsek. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *