Dikunjungi 15,92 Juta Turis Di Tahun 2018, Dubai Masih Jadi Favorit Destinasi Wisata Dunia

Dubai buka beragam objek wisata baru. (Dok. Dubai Tourism Indonesia)

MEDANHEADLINES.COM – Dubai, Uni Emirates Arab (UEA) masih menjadi favorit destinasi masyarakat dunia untuk berlibur. Berdasarkan laporan Reuters, sepanjang 2018 sebanyak 15,92 juta orang mengunjungi Dubai.

Angka itu jauh lebih tinggi 0,8 persen dibanding tahun 2017. Kenaikan itu dinilai wajar, karena Dubai telah mengeluarkan miliaran dolar AS untuk membangun infrastruktur guna memanjakan para turis.

Jika dirinci per negara, turis India masih menempati nomor satu yang mengunjungi Dubai dengan lebih dari 2 juta pengunjung. Angka itu hampir sama dengan tahun 2017.

Di tempat kedua adalah pengunjung asal Arab Saudi sebanyak 1,6 juta pengunjung. Disusul Inggris yang berada di posisi ketiga, sementara China berada di peringkat keempat sebanyak 875.000 pengunjung.

Kenaikan itu sebanding pelonggaran aturan visa bagi warga China dalam beberapa tahun terakhir dalam upaya meningkatkan pariwisata.

Sementara, Nigeria membukukan kenaikan 36 persen menjadi 185.000 kunjungan. Namun demikian, terdapat penurunan jumlah wisatawan asal Oman dan Pakistan.(red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *