Angkat Kisah Nyata, Film Ajari Aku Islam Mulai Syuting Perdana Di Medan

Foto : Para pemeran Film Ajari Aku Islam berfoto bersama saat memulai syuting perdana di Masjid Raya Al Mashun Medan, Senin (018/2/2019)

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Retro Picture menggarap film terbaru dengan judul Ajari Aku Islam. Film bergenre cinta dan religi ini memilih lokasi syuting di Kota Medan. Beberapa ikon Kota Medan dijadikan tempat syuting, di antaranya Masjid Raya Al Mashun, Istana Maimoon, Bundaran SIB, dan Kesawan Medan. Adapun syuting perdana dimulai di Masjid Raya Al Mashun, Senin (18/2/2019).

Film Ajari Aku Islam ini, merupakan film yang mengangkat kisah nyata dari seorang warga Medan, yang juga menjadi Produser Film Ajari Aku Islam, yakni Jaymes Riyanto.

Saat berbincang dengan medanheadlines.com, pria yang akrab disapa Jaymes ini menjelaskan, bahwa cerita dalam film ini merupakan kisah nyata. Kisah cinta yang merupakan keturunan Tionghoa jatuh hati pada wanita Melayu yang beragama Islam.

“Kebetulan ini kisah nyata, terinspirasi dari kisah cinta family juga. Pria yang budaya konguchu, dan suka dengan wanita muslim melayu. Ya, walaupun non muslim, saya suka juga ajaran muslim,”ujar Jaymes.

Dikatakan Jaymes, Kota Medan dipilih menjadi lokasi syuting dikarenakan kisah dirinya saat mencintai wanita muslim melayu, terjadi di Kota Medan.

“Memang kisahnya di Medan. Dan dengan film ini, saya ingin meleburkan gap-gap yang selama ini sangat kental di Medan, ya gap antara suku tionghoa dan melayu. Harapan saya, film ini bisa mempersatukan gap antara melayu dan tionghoa, sehingga seperti yang dikatakan Pak Haji Deddy Mizwar, film itu akan lebih baik jika memiliki nilai ibadah,”terangnya.

Saat memulai syuting di Masjid Raya, tampak antusiasme warga di sekitar Masjid Raya sangat tinggi. Warga berbondong-bondong menyaksikan mulainya syuting Film Ajari Aku Islam. Ditambah lagi, warga sangat senang melihat langsung artis-artis ibu kota yang menjadi pemeran Film Ajari Aku Islam. Seperti, Roger Danuarta, Cut Meriska dan Asrul Dahlan. (raj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *