Kantor Polisi di Pakistan Diserbu Milisi Taliban, 13 Orang Tewas

Ilustrasi warga membawa peti jenazah korban tewas dalam serangan berdarah di Bandara Karachi,Pakistan. (Pakistan/Athar Hussain)

MEDANHEADLINES.COM – Sedikitnya 13 orang tewas dan sekitar 25 orang cedera ketika sejumlah pria bersenjata menyerang satu kantor polisi di bagian barat daya Pakistan pada Selasa (29/1/2019) pada saat para peserta mengikuti ujian masuk kepolisian, kata para pejabat setempat.

Laporan-laporan awal mengatakan empat orang bersenjata meledakkan granat di pintu masuk kantor inspektur polisi di distrik Loralai di Balochistan, provinsi yang tak stabil di bagian selatan Pakistan. Serangkaian serangan militan telah terjadi di sana.

Mereka kemudian melepaskan tembakan ke arah para polisi dan calon yang mengikuti ujian masuk kepolisian, membunuh empat polisi dan satu calon.

“Tentara, Korps Penjaga Perbatasan dan polisi sedang melakukan operasi pencarian di kawasan itu,” kata Ataullah, perwira polisi seperti dilansir dari Reuters.

Fahim Otmankhail, dokter di rumah sakit distrik, mengatakan awalnya ada lima jasad dan 25 korban luka-luka dibawa ke rumah sakit. Namun belakangan, jumlah korban meninggal dilaporkan bertambah hingga menjadi 13 orang.

Taliban Pakistan, juga dikenal dengan nama Tehrik-i Taliban Pakistan atau TTP dan yang terpisah dari Taliban Afghanistan, mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.(red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *