Gagal Mencopet, Dua Pria Bertato Dihajar Massa

Kedua tersangka Saat diamankan di Polsek Medan Area

MEDANHEADLINES.COM – Suasana tenang di Jalan Sutrisno, Kelurahan Pandahulu, Kecamatan Medan Area, mendadak heboh, Kamis (30/1/2019) sekira pukul 10.00 WIB. Lokasi mendadak ramai setelah dua pria yang melakukan aksi pencurian berhasil ditangkap warga.

Tanpa basa-basi, warga yang datang langsung mendaratkan pukulan dan tendangan ke arah dua pria bertato itu. Beruntung petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Medan Area yang mendapat informasi cepat tiba di lokasi. Sehingga keduanya berhasil diselamatkan dari amukan warga.

Informasi yang diperoleh dari Kanit Reskrim Polsek Medan Area Iptu A.L.P Tambunan mengatakan, kedua pelaku yang diamankan dari amukan warga itu adalah M Amar (35) warga Jalan SM Raja Simpang Amplas Gang Keluarga, Kelurahan Timbang Deli, Kecamatan Amplas dan Risky Purba warga Jalan Gaharu Vll, Kelurahan Gaharu, Kecamatan Patumbak.

Keduanya ditangkap usai mencuri dompet dari dalam tas Nadilati (17) warga Jalan Jermal Vll Gang Dahlia Murni, Kelurahan Menteng, Kecamatan Medan Denai, di dalam angkutan kota (angkot). Saat beraksi keduaya berbagi peran, satu mengalihkan perhatian dengan mengajak ngobrol dan satunya lagi mengambil dompet dari tas korban.

“Aksi keduanya diketahui teman korban sewaktu pelaku yang mengambil dompet menyerahkan uang ke pelaku yang pura-pura ngobrol dengan korban,” kata Tambunan kepada wartawan.

Sadar aksinya diketahui korban, kedua pelaku mencoba kabur dengan cara melompat dari angkot. Namun korban meneriaki keduanya maling. Warga yang mendengar teriakan itu mengejar dan berhasil menangkapnya.

Spontan warga mengajar keduanya hingga seorang dari pelaku babak-belur. Beruntung petugas cepat tiba di lokasi dan mengamankan keduanya dari amukan warga. Selanjutnya keduanya diboyong ke markas komando (mako) untuk diproses lebih lanjut.

“Pelaku masih menjalani pemeriksaan. Barang bukti yang disita dari keduanya adalah uang tunai sebesar Rp10 ribu milik korban,” terang Tambunan (afd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *