5 Kebiasaan Ini Bisa Menurunkan Berat Badan Lebih Cepat

Foto : Perempuan sedang olahraga. (Shutterstock)

MEDANHEADLINES.COM – Siapa yang sudah memutuskan untuk menurunkan berat badan? Bisa jadi kamu masih bingung kira-kira kebiasaan apa yang harus dilakukan. Pastikan ada lima kebiasaan ini karena bisa turunkan berat badan secara cepat.

Memang banyak cara yang dilakukan untuk mendapatkan berat badan ideal. Kamu bisa mendapatkan hasil yang maksimal jika kamu bersungguh-sungguh menjalankannya. Kira-kira apa saja kebiasaan yang bisa membantumu menurunkan berat badan? Yuk kita simak di bawah ini.

1. Olahraga 30 menit sehari

untuk mendapatkan tubuh yang ideal dan sehat, kamu tentunya harus berkeringat. Jadi, pastikan kamu mempunyai kebiasaan untuk melakukan olahraga secara rutin. Untuk hasil yang maksimal, biasakan setidaknya 30 menit dalam sehari tidak boleh kurang.

2. Minum 8 gelas air putih sehari

Air putih berperan sebagai sistem pembersihan internal karena dapat membantu membersihkan tubuh dari sampah. Sangat disarankan untuk minum air putih minimal 8 gelas sehari. Coba juga untuk meminum air hangat dengan lemon setelah bangun dan sebelum tidur. Hal ini akan memungkinkan racun dalam tubuh akan ikut terbuang.

3. Tidur cukup

Hal sepele yang sebenarnya berdampak besar dalam berat badan. Ternyata memiliki waktu tidur yang cukup, bisa membantu menurunkan berat badan. Jika kamu kekurangan waktu tidur, itu akan membuat kamu merasa lapar sehingga menambah konsumsi kalori dalam tubuh.

4. Kurangi asupan kalori

Jika ingin mengurangi berat badan, kamu perlu mengurangi asupan kalori. Semakin sedikit kalori yang dikonsumsi, semakin banyak berat badan yang akan turun. Makanlah lebih sedikit dari kalori yang kamu bakar setiap hari.

5. Kurangi asupan gula

Kebiasaan yang bisa turunkan berat badan secara cepat yaitu dengan mengurangi asupan gula. Makanan dan minuman yang mengandung gula bisa membuat berat badan melonjak. Mengonsumsi gula secara berlebihan juga berbahaya bagi kesehatan. Oleh karena itu, pastikan kamu membatasi asupan gula. Untuk mengganti gula, kamu bisa gunakan madu asli. (raj/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.