Sumut  

Pecahkan Rekor MURI, 7000 Penari Meriahkan Gemu Famire di Lanud Soewondo,

Pemecahan Rekor tarian Gemu F
Foto : Pemecahan Rekor Tarian Gemu Famire Terbanyak Yang Digelar di Lanud Soewondo

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Sekitar 7.000 Penari Bersama-sama Melakukan Pemecahan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia MURI Saat melakukan Tarian Gemu Famire Terbanyak yang digelar di Lapangan Udara Soewondo, Medan, Selasa (4/9/2018).

Pemecahan rekor MURI Tari Gemu Famire dengan peserta terbanyak ini selain dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 TNI juga sebagai upaya dalam meningkatkan semangat berolahraga, serta melestarian seni dan budaya nusantara.

“Khususnya para pemuda, menumbuhkan semangat berolahraga dan untuk hidup sehat, sehingga olahraga menjadi kebutuhan kita semua. Kalau badan sehat, kalau badan bugar, pemikiran pastilah sehat,” ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Utara Baharuddin Siagian, usai kegiatan tersebut.

Atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Bahar juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada TNI. “Semoga TNI semakin maju. Selain itu, semoga TNI dan Polri dalam hal ini juga semakin kompak, solid, dan terus bersinergi dalam mewujdukan Kamtibnas di Indonesia, khususnya Sumatera Utara,” ujarnya.

Sementara itu, Panglima Daerah Militer I/Bukit Barisan Mayjen M Sabrar Fadhilah mengatakan dalam rangka HUT ke-73 TNI yang jatuh pada 5 Oktober, pemecahan rekor ini merupakan momen kebersamaan antar komponen bangsa. “Kita saling mendukung kekompakan sinergitas soliditas mengajak semua komponen bangsa termasuk anak sekolah untuk memeriahkannya,” katanya.

Dalam pemecahan rekor ini, kata Sabrar, TNI mencoba mengangkat budaya bangsa. “Dalam hal ini Gemu Famire, untuk dijadikan satu momentum mempersatukan semua bangsa, tujuannya hanya untuk membangun negeri ini lebih baik sejahtera dan aman,” katanya.

Dikatakan Sabrar, peserta yang mengikuti di Indonesia ditargetkan sebanyak 360.000 orang. Meski begitu, menurutnya kemungkinan angkanya bisa melebihi target semula. “Di wilayah saya, ada 2 tempat selain di Lanud Soewondo ini, ada di Belawan juga. Di sini, barangkali ada 7000-an mungkin bisa mencapai 8000-an orang karena semua orang ingin meramaikan kegiatan ini, di Belawan kemungkinan 3000-an orang,” ungkap Pangdam.

Selain di Lapangan Udara Soewondo dan Belawan, di Sumatera Utara, kegiatan ini juga diadakan di Kota Pematang Siantar. Pada kesempatan tersebut, juga diserahkan penghargaan MURI untuk menghiasi Pos Siskamling terbanyak di Indonesia yang diterima oleh Pangdam I/BB sebagai pemrakarsa kegiatan tersebut. Serta peluncuran aplikasi E-Babinsa Kodim 020 / BS dan nada sambung pribadi mars Angkatan Darat.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.