Tak Punya Uang Tebus Kalung Istri, Security Podomoro Menjambret

Foto : Kapolsek Kutalimbaru AKP Martualesi (tiga kiri) didampingi Tim Pegasus menunjukkan pelaku (buka baju) berikut barang bukti saat memaparkan kasus, Senin (30/7).

MEDANHEADLINES.COM, Deli Serdang- Gegara tidak punya uang untuk menebus kalung sang istri yang digadaijnya. Irwandi Perangin-angin (25) nekat melakukan aksi jambret di Jalan Besar Berdikari Desa Perpanden Kec. Kutalimbaru, Minggu (29/7).

Namun, aksi jambret yang dilakukan warga Dusun IV, Desa Sipispis, Kecamantan Sipispis, ini gagal usai diteriaki korbannya. Akhirnya pria yang bekerja sebagai security Podomoro Medan, ini ditangkap Tim Pegasus Polsek Kutalimbaru, yang sedang melakukan hunting di seputaran lokasi kejadian.

Kapolsek Kutalimbaru AKP Martualesi Sitepu, mengatakan, pelaku menjambret tas Eriwati (korban) sekira pukul 17.30 Wib. Sore itu, korban yang sedang melintas di Jalan Besar Berdikari, Desa Perpanden, Kecamatan Kutalimbaru, Kab. Deli Serdang, dipepet oleh pelaku yang mengendarai sepeda motor jenis Honda Vario warna merah.

” Ketika dekat dengan korban, pelaku menarik paksa tas kain warna merah milik korban yang berisikan uang tunai Rp. 40 ribu dan satu unit handphone merek Lenovo warna abu-abu,” kata Mertualesi kepada wartawan, Senin (30/7).

Korban yang tak mau kehilangan hartanya begitu saja langsung berteriak minta tolong. Teriakan korban didengar Tim Pegasus Polsek Kutalimbaru, yang sedang melakukan hunting di dekat lokasi. Lalu Tim mengejar dan berhasil menangkap pelaku tak jauh dari lokasi kejadian.

” Selanjutnya Tim Pegasus memboyong pelaku dan barang bukti ke Markas Komando (Mako). Setelah diintrogasi, pelaku mengaku nekat menjambret  karena mau menebus kalung emas istrinya yang digadaikannya,” terang Martualesi. (afd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.