Polsek Percut Tangkap Satpam Pembobol Brangkas Kantornya Sendiri

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Aparat kepolisian dari Unit Reskrim Polsek Percut Seituan menangkap Seorang Satpam yaitu Agusman Nduru (20) yang diduga melakukan pembobolan brankas yang berada di kantornya sendiri.

Kapolsek Percut Seituan, Kompol Faidil Zikri mengungkapkan, pencurian ini terjadi di kantor perumahan Citra Land Bagya City di Desa Medan Estate, Kecamatan Medan Tembung,Senin (18/6/2018) lalu

Saat Itu kantor ditemukan dalam kondisi acak-acakan dengan Kaca kasir finance sudah pecah dan gembok brankas telah dirusak serta uang sebesar Rp. 44.189.200‎ telah hilang dari brankas tersebut

” Atas kejadian ini satpam kantor yang bertugas bernama Aris Simanjuntak melaporkan ke atasannya bernama Sofyan yang kemudian meneruskannya ke kepolisian,” Ungkapnya

Polisi yang menerima informasi kemudian melakukan penyelidikan. Dugaan awal, pencurian dilakukan oleh orang dalam yang kemudian mengarah pada tersangka.

Tersangka pun dicari polisi. Pencarian polisi kemudian menemui titik terang. Tersangka diketahui berada di kawasan Simpang Pos. Diduga ia hendak kabur keluar kota. “Di Simpang Pos, tersangka kita amankan,” kata Faidil, Selasa (19/6/2018).

Dari tangannya, kata Faidil, didapati uang sebesar Rp.24.500.000,-(Dua puluh empat juta lima ratus ribu rupiah) yang merupakan hasil pencurian.

Setelah ditangkap, warga Jalan Kapten B Sihombing No.- Desa Medan Estate, Kecamatan Medan Tembung ini mengakui bahwa pagi itu ia masuk ke kantor kepala divisi, lalu mengambil kunci kasir. Untuk seterusnya ia merusak brankas dan mengambil sejumlah amplop yang berisi uang.

” Pelaku telah ditahan di Polsek Percut Seituan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” Ungkap faidil. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *