Polairud Polda Sumut Amankan Kapal Penyeludup Pakaian Bekas asal Malaysia

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Kapal patroli KP.2006 menemukan satu unit kapal Kayu KM Bintan Terang II GTSO.No.4328/PPb tanpa ABK yang memuat Balpres/Pakaian Bekas Seludupan asal Malaysia saat melakukan Patroli rutin dikawasan perairan Dusun 4 Desa Kuala Indah Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batubara.

Setelah menemukan kapal tersebut, kapal Patroli Ditasemen Polairud Polda Sumatera Utara KP.2006 yang dipimpin Kopadnya Brigadir Perangin Angin itu pun langsung membawa kapal tersebut ke Mako Polarud yang ada di Jalan TM Pahlawan Kelurahan Belawan l Kecamatan Medan Belawan langsung disandarkan didermaga pada Selasa (15/5/ 2018) pagi.

Setelah dilakukan pemeriksaan, Dari Kapal ditemukan Balpres/pakaian bekas sebanyak 60 Bal dari dalam palka kapal yang ada dibelakang sebanyak 10 bal dan yang dipalka depan sebanyak 50 bal.

Kasat Gakkum Polairud Sumatera utara AKBP N Siaahan mengatakan, kapal tersebut ditinggalkan oleh para ABKnya karena mengetahui ada kapal patroli Polairud yang mendatanginya.

” Para ABK kapal tersebut diperkirakan sebanyak 5 orang melompat kelaut untuk menyelamatkan diri dari sergapan petugas kapal patroli kita” jelas Siaahan .

Ditambahkannya, Saat ini Petugas Ditpolairud Sumatera Utara masih melakukan penggeledahan dan pengembangan terhadap kasus ini

” Masih Kita periksa lebih Intensif karena bisa saja masih ada barang bukti seludupan lain yang masih ada dikapal selain Balpres,” Ungkapnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *