Cari Keberadaan Pesawat MH370, Tim Peneliti Malah Temukan Kapal Abad ke-19

MEDANHEADLINES.COM – Meski telah hilang selama 4 tahun lebih namun tim peneliti masih terus memburu keberadaan pesawat MH 370 milik maskapai Malaysia Airlines yang hilang tersebut di sejumlah lokasi

Dari Perjalanan pencarian tersebut, para peneliti malah menemukan dua bangkai kapal abad ke-19 di dalam Samudera Hindia.

Dua bangkai kapal ditemukan di jarak 1.429 mil di lepas pantai Australia Barat. Kapal ini diidentifikasi sebagai kapal dagang pembawa batubara yang tenggelam pada abad ke-19.

Dr. Ross Anderson, Kurator Arkeologi Maritim, mengatakan, bangkai kapal ditemukan di kedalaman antara 12.139 kaki dan 12.795 kaki, sekitar 22,4 mil.

“Kami menggunakan kombinasi dari semua data yang disediakan oleh ATSB, penelitian sejarah dan analisis arkeologi maritim untuk menentukan kedua bangkai kapal kapal dagang abad ke-19. Satu kayu dan satu besi. Keduanya membawa batubara,” kata Ross.

“Sebagian besar material tersebar luas di dasar laut, terdiri dari sisa-sisa kargo batubara yang tumpah. Bukti menunjukkan, kapal tenggelam karena bencana seperti ledakan, yang biasa terjadi dalam pengangkutan kargo batu bara,” lanjutnya dilansir dari Fox News. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *