200 Butir Telur Pterosaurus ditemukan di Tiongkok

MEDANHEADLINES.COM, Peneliti berhasil menemukan lebih dari 200 Fosil telur Pterosaurus di Tiongkok dan menjadi penemuan terbesar yang pernah terjadi hingga saat ini.

Peneliti mengungkapkan, Fosil telur yang ditemukan di Tiongkok itu menjadi bukti bahwa hewan dari kalangan Dinosaurus tersebut merupakan hewan berkoloni.

Pterosaurus hidup berkoloni karena ingin menjaga telur mereka dari serangan predator. Ahli pterosaurus dari Institut Palaeontologi Vertebrata dan Paleoanthropologi di Beijing, Xiaolin Wang dan Alexander Kellner dari Museum Nasional Brazil di Rio de Janeiro yang menemukan fosil tersebut.

Fosil telur pterosaurus sangat langka. Sampai sekarang hanya segelintir telur yang telah ditemukan di Argentina dan Tiongkok. Pihak peneliti masih terus melakukan pencarian untuk mendapatkan pemahaman lebih rinci tentang kehidupan hewan ini.

Informasi tentang pterosaurus sebelumnya disebutkan, spesies ini menjadi reptil terbang yang punah karena badai di periode Early Cretaceous sekitar 120 juta tahun yang lalu.

”Mudah-mudahan temuan tambahan dari fosil yang sama selanjutnya akan membantu kita menjawab pertanyaan tentang pterosaurus,” ujar Wang, dilansir dari¬†BBC

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.