Amerika akan kirim Astronotnya kembali ke Bulan

MEDANHEADLINES.COM – Amerika Serikat berencana akan kembali mengirimkan kembali astronot mereka ke bulan dengan tujuan melakukan penelitian di ruang angkasa, sekaligus memperkuat dominasinya.

“Kami akan mengembalikan astronot Amerika ke bulan. Kali ini tidak hanya meninggalkan jejak kaki dan bendera, tapi juga membangun pondasi yang dibutuhkan untuk misi ke Mars,” kata Wakil Presiden AS, Mike Pence.

“Bulan akan menjadi batu loncatan, tempat latihan, tempat untuk memperkuat kemitraan komersial dan internasional saat kita fokus mengembalikan program luar angkasa menuju eksplorasi antariksa,” tambahnya, seperti dilansir dari Fox News. Pence mengklaim, di bawah pemerintahan sebelumnya, kesempatan itu jauh lebih kecil. Misi ini dipastikan akan diarahkan dalam sistem kebijakan luar angkasa AS.

“Kami akan memperbarui komitmen Amerika untuk menciptakan teknologi ruang angkasa yang dibutuhkan untuk melindungi keamanan nasional.”

“Musuh kami secara agresif mengembangkan kemampuan jamming dan hacking yang dapat melumpuhkan pengawasan militer, sistem navigasi dan jaringan komunikasi. Dalam menghadapi ancaman ini, Amerika harus dominan di langit,” jelasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.