Medan  

Jambore TP.PKK Medan Ditutup, Walikota : jadikan ajang peningkatan Kemampuan

MEDANHEADLINES –  Jambore Tim Penggerak (TP) PKK Kota Medan tahun 2017  yang digelar di The Hill Hotel dan Resort Sibolangit, Sabtu (30/09/2017) resmi ditutup Walikota Medan Dzulmi Eldin.

Dalam penutupan Jambore yang dilaksanakan tiap tahunnya ini, mendapat apresiasi dari  Wali Kota dan berharap Seluruh Kader mulai dari TP PKK Tingkat Kelurahan sampai TP PKK Kecamatan dan TP PKK Kota Medan dapat bersinergi dalam mendukung program Pemerintah terutama dalam memberikan pelayanan kepada Masyarakat.

Dikatakan Wali Kota, PKK sebagai organisasi yang berhubungan langsung dengan keluarga memilik andil yang sangat besar dalam membina dan memaksimalkan anggota keluarga melalui para kadernya. Karena keluarga merupakan pondasi awal dan modal dasar dalam pembangunan serta sebagai lingkungan sosial pertama dalam keluarga.

“Saya berharap kepada seluruh Peserta Jambore agar menjadikan kegiatan ini sebagai wadah memupuk kebersamaan dan silaturahmi, saling berbagi pengalaman sekaligus sebagai ajang meningkatkan kemampuan yang ada pada setiap anggota PKK Kota Medan”, Kata Wali Kota.

Selanjutnya Wali Kota menyampaikan dalam Jambore ini telah digelar berbagai perlombaan yang berkaitan dengan program – program PKK. Artinya melalui perlombaan tersebut para peserta dapat melahirkan keterampilan dan kreativitas tinggi dari para anggota PKK sehingga nantinya masyarakat dapat lebih berdaya dan maju.

“Selamat Kepada Para pemenang dalam perlombaan yang digelar pada Jambore ini. Pemerintahan Kota Medan berharap Seluruh Kader baik itu dari TP PKK Kelurahan, TP PKK Kecamatan maupun TP PKK Kota Medan dapat bersinergi dalam mendukung program Pemerintah terutama dalam pelayanan kepada masyarakat”, Ungkap Wali Kota.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Medan Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin SH, Mengatakan Kegiatan Jambore TP PKK tingkat Kota Medan tahun 2017 adalah merupakan program kerja PKK yang dilaksanakan setiap tahunnya. para peserta kegiatan jambore juga menunjukkan keseriusan dan menjalin keakraban serta rasa kebersamaan yang sekaligus menjalin silaturahmi sesama peserta.

“Selama mengikuti kegiatan jambore ini para peserta telah dapat saling tukar menukar informasi tentang pengetahuan dan pengalaman dalam menjalankan pelaksanaan 10 program Pokok PKK guna mewujudkan pembangunan di Kota Medan melalui Medan Rumah Kita” Kata Hj Rita.

Bunda PAUD Kota Medan ini berharap, melalui Jambore ini kinerja kita dalam menjalankan program pokok PKK dapat ditingkatkan guna mewujudkan gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, terutama para kader yang merupakan ujung tombak untuk menggerakkan masyarakat dalam menjalankan program PKK, harus memiliki jiwa semangat bekerja dan penuh keikhlasan

“Saya berharap, para Kader menjadikan momen jambore ini menjadi ajang menimba ilmu dan mewujudkan silaturahmi serta memupuk rasa  kekeluargaan yang tinggi sesama Kader dan pengurus TP PKK Kota Medan. Saya juga mengucapkan selamat kepada para Kader yang menjadi pemenang dalam perlombaan yang digelar pada Jambore tahun ini”, Ungkap Hj Rita (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.