MENGATASI BEKAS JERAWAT

MEDANHEADLINES, – Bekas Jerawat kadang menjadi menganggu karena akan mengurangi percaya diri akan penampilan. oleh karena itu, banyak yang mencari cara menghilangkan bekas jerawat yang mudah, murah dan alami. Namun, pengobatan bekas luka jerawat masih tergantung pada kehalusan dan keparahan bekas luka itu.

Berikut adalah beberapa teknik menghilangkan bekas jerawat secara alami:

  1. Terapi Air
    Air adalah terapi alami terbaik untuk mennghilangkan bekas jerawat. Minum minimal 8 gelas air atau lebih untuk membantu kulit Anda menghilangkan sel-sel kulit mati yang tidak diinginkan.
  2. Vitamin E
    Rekomendasi penggunaan kapsul Vitamin E biasanya untuk menghaluskan bekas luka. Anda dapat melumurkan minyak vitamin E tersebut pada bagian bekas jerawat, selain itu juga dapat dengan cara meminumnya untuk regenerasi  sel dari dalam tubuh.
  3. Minyak Biji Rosehip
    Minyak ini sangat efektif untuk menghilangkan bekas jerawat. Pijat di bekas luka dua kali sehari, hal tersebut membuat kulit Anda halus dan terlihat segar sepanjang waktu. Tidak hanya itu, minyak itu dapat mencegah penuaan tapi sangat efektif juga dalam menghapus bekas jerawat. Minyak ini juga efektif dalam mengobati luka bakar matahari, penuaan dini, kulit terbakar dan banyak lagi.
  4. Makan Makanan yang Bergizi dan Sehat
    Makan makanan yang seimbang dapat membantu dalam menghilangkan bekas jerawat. Ini membantu dalam regenerasi sel-sel kulit dan memberikan cahaya kulit yang sehat juga.
  5. Aloe Vera (Lidah Buaya)
    Lidah buaya sangat efektif juga sebagai pengobatan alami. Ini berisi nutrisi yang dapat meningkatkan kualitas dan tekstur kulit Anda. Penggunaan lidah buaya ini selain dapat menghilangkan bekas jerawat, juga merupakan solusi alami dari mencegah kerutan. Gunakan Lidah Buaya dan ini akan membantu mengurangi munculnya jerawat dan jaringan parut dengan mempercepat proses perbaikan kulit Anda.
  6. Air Jeruk Lemon
    Untuk hasil yang cepat, Anda dapat langsung melumurkan  jus lemon pada kulit Anda untuk membantu dalam menghilangkan kulit mati. Anda juga harus minum satu atau dua gelas sehari air jeruk karena akan meningkatkan produksi kolagen dalam kulit yang bertanggung jawab untuk elastisitas jaringan kulit.
  7. Istirahat Cukup
    Dengan tidur yang terlalu malam akan membuat stress kulit Anda.

Selain menghilangkan bekas jerawat cara alami, ada juga cara hi-tech yang dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat dengan hasil lebih cepat. Namun ada pengecualian untuk pasien dengan kehamilan atau dengan kondisi kesehatan lainnya. Cara tersebut antara lain:

  1. Dermabrasion adalah penghilangan lapisan atas kulit dengan menggunakan mesin.  Setelah itu lapisan atas akan memiliki penampilan yang halus dan jelas.
  2. Menggunakan laser, yang tentunya terdapat di dokter-dokter kecantikan.
  3. Pengelupasan kimia. Ini seperti dermabrasi. Satu-satunya perbedaan adalah bahwa lapisan atas kulit dikelupas menggunakan bahan kimia bukan mesin. Ini bukan prosedur yang sangat dianjurkan untuk semua karena beberapa orang mungkin memiliki reaksi alergi terhadap bahan kimia.

Dengan menghilangkan bekas jerawat satu per satu akan menambah percaya diri Anda dan lihatlah perbedaan besar pada diri Anda!

 

 

http://artikeltentangkesehatan.com/cara-efektif-menghilangkan-bekas-jerawat-2.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.