Raja Abal-abal Totok Sentosa Minta Maaf, Mengaku KAS Adalah Fiktif

Totok Sentosa

MEDANHEADLINES.COM-Raja abal-abal Toto Santoso meminta maaf kepada masyarakat dan mengaku bahwa Keraton Agung Sejagat Totok Santoso fiktif. Selain itu janji-janji yang selama ini dia katakan juga bohong.

Untuk itu, ia meminta maaf kepada warga Purworejo dan sekitarnya karena telah memberi kabar palsu kepada masyarakat.

“Menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat atas apa yang telah dilakukannya selama ini,” jelasnya dengan nada lirih di Markas Polda Jateng pada Selasa (21/1/2020).

Saat ini, Totok mengaku pasrah dengan proses hukum yang akan dilakukan oleh pihak kepolisian. Ia telah mangakui kesalahannya. Pun pernyataan maaf tersebut juga mewakili permintaan maaf dari Fanni Aminadia.

“Saya menyesal, Saya tak mau berkimentar banyak soal ini,” ujarnya.

Kuasa hukum Totok dan Fanni, Muhammad Sofyan mengatakan, kliennya tidak bisa memberikan keterangan banyak yang terkait materi pemeriksaan penyidik. Menurutnya, permintaan maaf dari Totok dan Fanni sudah cukup.

“Biarlah proses hukum yang bicara. Tadi Toto sudah minta maaf ke masyarakat, dan mengakui kesalahan dan penyesalan. Kalau yang berkait materi penyidikan, klien kami tak bisa menjawab,” katanya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah Kombes Iskandar Fitriana mengatakan, Keraton Agung Sejagat telah merekrut sekitar 450 warga yang menyebar di beberapa daerah di Jateng.

Totok dan Fanny diduga melakukan pelanggaran pada pasal 14 UU No 1 tahun 1946 tentang penyebaran berita bohong yang berakibat pada keguatan yang membuat onar.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com

(Pace)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.