Medan  

Masyarakat Belawan Menilai Rico Waas Calon Pemimpin yang Punya Sikap Mengayomi

Perwakilan warga Medan Belawan, Khairil Chaniago saat menyampaikan penilaian terhadap sosok Rico Waas kepada wartawan, Senin (24/6/2024). (Foto: Eko)

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Masyarakat di Kecamatan Medan Belawan menilai Rico Waas adalah sosok yang tepat untuk memimpin Kota Medan periode 2024-2029. Menurut mereka, Bacalon Wali Kota Medan dari Partai NasDem ini memiliki sikap mengayomi.

“Kami melihat sosok Rico Waas ini selalu menunjukkan sikap yang sopan dan santun saat bertemu dengan masyarakat kecil. Itu yang menjadi penilaian kita, tidak hal-hal lain,” kata warga bernama, Khairil Chaniago saat diwawancarai wartawan usai mengikuti pertemuan silaturahmi bersama Rico Waas, di kedai kopi Jalan Medan-Belawan, Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan, Senin (24/6/2024).

Mengapa sikap sopan dan santun menjadi penilai penting, lanjut Khairil, karena seorang pemimpin itu seyogyanya adalah pelayan bagi masyarakat kecil. Jadi, jika dia tidak bisa berbaur atau bersilaturahmi dengan orang kecil, maka masyarakat patut meragukan kepemimpinannya.

“Artinya dimulai dari attitude, karena bagi seorang Leader, sikap mengayomi adalah hal yang utama. Daripada program kerja yang mumpuni, tapi tidak berbasis kepada kepentingan orang kecil,” ucapnya,

“Dan sikap mengayomi itu ada pada diri Rico Waas,” tambahnya.

Menurut Khairil, tidak ada sedikit pun sekat antara Rico Waas dan masyarakat di pertemuan tadi, sehingga perwakilan masyarakat dari enam kelurahan di Kecamatan Medan Belawan, dengan gamblang menyampaikan permasalahan di daerahnya.

Di antaranya seperti persoalan banjir Rob, masalah kemiskinan, peluang kerja bagi anak-anak Belawan dan persoalan kriminalitas atau keamanan, seperti aksi tawuran, perampokan dan tindak kejahatan lainnya,”

“Oleh karena itu, kami berharap Rico Waas bisa menuntaskan persoalan ini jika terpilih menjadi pemimpin di Kota Medan,” pungkas Khairil.

Di kesempatan yang sama, Rico Waas mengapresiasi sambutan hangat yang diberikan masyarakat Medan Belawan kepada dirinya beserta rombongan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada warga Belawan karena telah memberi nasihat dan bersedia menceritakan semua permasalahan di daerahnya,” ujarnya.

Menurut Rico, permasalahan yang terjadi di masyarakat Belawan perlu menjadi perhatian. Terutama bagaimana menciptakan daerah ini bisa lebih baik dan aman. Berikutnya menciptakan ruang – ruang ekonomi yang lebih baik lagi.

“Jika saya terpilih, Insyaallah Utara atau Belawan menjadi prioritas,” pungkasnya. (FAD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.