Medan  

NasDem Tunjuk Rico Waas Maju Menjadi Calon Wali Kota Medan di Pilkada 2024

Rico Waas calon Wali Kota Medan
Ketua DPW NasDem Sumut, Iskandar ST didampingi petinggi NasDem saat mendeklarasikan Rico Waas (tiga dari kiri) sebagai Calon Wali Kota Medan di Pilkada 2024. di hadapan jurnalis.(Foto: FADLI)

MEDANHEADLINES.COM, Medan – DPW Partai NasDem Provinsi Sumut secara resmi mendeklarasikan kadernya, Rico Waas maju sebagai Calon Wali Kota Medan di Pilkada 2024 mendatang. Kegiatan berlangsung di Kantor NasDem Sumut, Jalan Prof. HM. Yamin, Kecamatan Medan Timur, Kamis (20/6/2024).

Pengumuman penugasan itu disampaikan langsung oleh Ketua DPW Partai NasDem Sumut, Iskandar ST didampingi Sekretaris H. Syarwani SH, Bendahara Iqbal P. Simangunsong, Ketua Bappilu H. Salman Ginting, Wakil Ketua Rico Waas dan pengurus lainnya. Kemudian, Ketua DPD Partai NasDem Kota Medan, Afif Abdillah beserta jajaran.

Pada kesempatannya, Iskandar mengatakan bahwa DPW Partai NasDem Sumut bersama DPD Kota Medan telah menyiapkan dan menugaskan Rico Waas untuk maju sebagai Calon Wali Kota Medan periode 2024-2029.

“Pertemuan kita hari ini khusus menyampaikan informasi kepada seluruh masyarakat, khususnya Kota Medan, bahwa NasDem telah mempersiapkan kadernya, yaitu Rico Waas untuk mengikuti kontestasi pemilihan Wali Kota Medan periode 2024-2029,” ucap Iskandar di hadapan wartawan saat deklarasi penugasan Rico Waas berlangsung.

“DPP Partai NasDem juga telah menetapkan penugasan terhadap Rico Waas, dan ini merupakan aspirasi dari bawah. Mulai dari DPD sampai DPW. Dan DPP telah memutuskan seperti yang telah saya sampaikan di awal,” tambahnya.

Oleh karena itu, lanjut Iskandar, Partai NasDem mengharapkan seluruh masyarakat khususnya Kota Medan dapat mendukung dan mendoakan kader yang telah disiapkan dan ditugaskan. “Tujuannya agar dapat menangkap seluruh aspirasi masyarakat khususnya Kota Medan, untuk membuat kota ini lebih baik dan hebat lagi,” ucap Iskandar.

Selain Rico, NasDem juga sudah mengeluarkan surat tugas kepada Khairul Kiyedi Pasaribu untuk maju sebagai Calon Bupati Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) dan Akhmad Syukri Nazry Penarik sebagai Calon Wali Kota Sibolga.

“Selanjutnya kita akan melakukan komunikasi politik kepada semua partai dalam rangka untuk mencukupi syarat pendaftaran pencalonan. Dan NasDem telah melakukan komunikasi yang sangat intens dengan Partai Gerindra. Tapi kita tentu saja membuka komunikasi kepada semua partai,” pungkas Iskandar.

Siap mengemban amanah

Pada kesempatan yang sama, Rico Waas menyampaikan, dia akan bekerja sama dengan partai mempersiapkan semua hal dengan baik dalam menghadapi kontestasi Pilkada 2024. Termasuk menjalin komunikasi dengan seluruh partai politik.

“Penugasan ini tidak terlepas dari aspirasi kawan-kawan di DPD dan DPW. Selanjutnya DPP memberikan amanah ini. Dengan Bismillah, saya siap mengemban amanah ini,” ucap Rico tegas. (FAD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.