Medan  

Jurnalis di Medan Sembelih Hewan Kurban Wakapolda Sumut Brigjen Rony Samtana

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Perkumpulan jurnalis di Kota Medan menyembelih satu ekor hewan kurban dari Wakapolda Sumut Brigjen Rony Samtana di hari kedua Idul Adha 1445 H, Selasa (18/6/2024).

Penyembelihan satu ekor sapi dengan berat 350 kilogram dilakukan secara gotong royong di Warkop Jurnalis yang berada di Jalan Agus Salim, Medan. Pemberian hewan kurban ini merupakan bentuk rasa syukur, berbagi dan apresiasi Brigjen Rony Samtana kepada para jurnalis.

Pada kesempatannya, Ketua panitia kurban, Budi Hermansyah mengatakan, penyembelihan hewan kurban kerap dilakukan setiap tahun di Warkop Jurnalis. Namun, kegiatan ini sempat terhenti karena dampak Pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, tahun ini para jurnalis dapat kembali merasakan kebahagiaan menyembelih hewan kurban dari Wakapolda Sumut, Brigjen Rony Samtana,” ujar Budi didampingi anggota panitia kurban di sela-sela kegiatan.

Pria yang akrab disapa Incek Budi ini menjelaskan, setelah disembelih, daging kurban akan segera dibagikan kepada wartawan dan warga yang berada di sekitar Warkop Jurnalis.

“Hal ini merupakan bentuk pemaknaan momen Idul Adha yang menurut saya mengartikannya sebagai peluruhan ego dan kebesaran Allah SWT,” ujarnya.

“Ini momen spesial, karena mengingatkan kita tentang kisah Nabi Ibrahim dan Ismail. Ini adalah contoh nyata bahwa segala sesuatu adalah milik Allah, bukan hak mutlak kita,” tambahnya.

Incek Budi juga berharap kegiatan kurban ini bisa menjadi inspirasi bagi jurnalis dan masyarakat secara umum, agar mampu berbagi rejeki kepada sesama.

“Ke depannya, kami (jurnalis) akan melakukan kegiatan kurban mandiri, dengan membuka kesempatan bagi rekan-rekan wartawan atau siapa saja yang ingin menyumbangkan rejekinya,” pungkasnya. (FAD/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.