Seorang Pria di Belawan Ditangkap Setelah “Dikibusi” Teman

Pelaku Curat
Alhudri alias Udik, warga Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan setelah ditangkap Polsek Belawan. Pria berumur 44 tahun itu ditangkap setelah "dikibusi" temannya terkait pencurian dan pemberatan (Curat). (Foto: Istimewa)

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Seorang pria bernama Alhudri, warga Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan menjalani proses hukum di Polsek Belawan. Pria berumur 44 tahun itu ditangkap polisi setelah “dikibusi” temannya terkait kasus pencurian dan pemberatan (Curat).

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban menjelaskan, penangkapan Alhudri dilakukan setelah petugas melakukan penyelidikan intensif terhadap pelaku Wahyudi yang sebelumnya telah ditangkap.

“Pelaku Wahyudi memberikan informasi yang mengarah kepada pelaku Alhudri. Berdasarkan informasi itu, kami melakukan pengejaran dan akhirnya menangkap Alhudri di kediamannya pada Jumat (7/6/2024),” ujar Janton dalam keterangannya, Sabtu (8/6/2024).

Janton mengatakan, penangkapan terhadap Alhudri dilakukan berdasarkan laporan korban, Juliyanti (44). Warga Jalan Bengkalis Belawan, itu melaporkan dua unit sepeda motor dan satu unit telepon genggamnya telah dicuri dari rumahnya pada Januari lalu.

“Hasil pemeriksaan, Alhudri mengaku bahwa dia yang mengambil barang-barang milik korban. Saat ini dia masih menjalani proses penyidikan guna mengungkap keterlibatannya di kasus lain,” ujarnya.

Janton menambahkan, penangkapan ini menunjukkan komitmen Polres Pelabuhan Belawan dan jajaran dalam memberantas tindak kejahatan, serta menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya. Dia juga mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan segera melaporkan kepada pihak berwajib jika mengalami tindak kejahatan.

“Penangkapan ini diharapkan dapat memberikan efek jera kepada pelaku kejahatan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat Belawan. Kami akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah ini hukum Polres Pelabuhan Belawan,” pungkasnya. (FAD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.