Medan  

Ledakan di Laundry Jalan Perjuangan Medan “Makan” Tiga Korban

Ruko meledak
Suasana Ruko laundry di Jalan Perjuangan Medan setelah mengalami ledakan. (Foto: Istimewa)

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Satu unit Ruko yang dijadikan tempat usaha laundry di Jalan Perjuangan Medan mengalami ledakan pada Minggu (02/06/2024). Sebanyak tiga orang terpaksa dilarikan ke rumah sakit akibat ledakan tersebut.

Kapolsek Medan Sunggal, Bambang G Hutabarat mengatakan, pihaknya mendapat informasi terkait ledakan di tempat usaha laundry itu dari laporan kepala lingkungan. Selanjutnya personel turun ke lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Setelah kami melakukan pengecekan bersama Tim Inafis, ledakan diduga berasal dari tabung gas yang dipakai untuk mesin uap di laundry. Namun, kami akan membuktikannya lebih lanjut terkait apa sebenarnya yang menjadi penyebab ledakan,” ujar Bambang dalam keterangannya, Senin (3/6/2024).

Akibat kejadian itu, lanjut Bambang, sebanyak tiga orang di usaha laundry itu harus menjalani perawatan medis di rumah sakit. Ketiganya yaitu Fita Kristina Waruwu, Mita Sakita Marbun dan Hastuti Rosalina Ringo-ringo. Mereka mengalami luka pada bagian kaki.

“Setelah kami lakukan pengecekan ke rumah sakit, ada tiga korban yang mengalami luka. Dua di antaranya merupakan pekerja di laundry. Selain itu, dinding, asbes dan lantai Ruko mengalami kerusakan akibat ledakan tersebut,” kata Bambang.

Selanjutnya personel membawa barang bukti yang diduga menjadi penyebab ledakan, di antaranya tabung gas dan mesin uap laundry. “Sampai saat ini kita masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mencari penyebab pasti ledakan,” pungkasnya. (RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.