Dua Pelaku Narkoba Diringkus Polres Pelabuhan Belawan

Dua pelaku narkoba yang ditangkap Polres Pelabuhan Belawan. (Dok: Humas Polres Pelabuhan Belawan).

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Polres Pelabuhan Belawan menangkap dua pelaku tindak pidana narkoba pada Jumat, (31/5/2024). Petugas menciduk kedua pelaku, Irwan (33) dan Sutrisno (33) di Komplek Yuka, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban mengatakan, penangkapan terhadap kedua pelaku dilakukan berdasarkan informasi dari warga yang sudah resah dengan maraknya peredaran narkoba di lokasi tersebut.

“Setelah menerima informasi tersebut, kami segera melakukan penyelidikan mendalam. Hasilnya, kita berhasil menangkap kedua pelaku sekitar pukul 18.00 WIB,” ujar Janton dalam keterangannya, Senin (3/6/2024).

“Dalam penangkapan tersebut, petugas menyita barang bukti berupa dua plastik klip berisi sabu, enam plastik klip kosong, satu buah pipet runcing, dan satu buah dompet kain,” tambahnya.

Janton menjelaskan, penangkapan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Polres Pelabuhan Belawan dalam memberantas peredaran narkoba di wilayah hukumnya.

“Kami berterima kasih atas peran aktif masyarakat dalam memberikan informasi yang sangat berharga untuk memerangi narkoba. Kami akan terus melakukan tindakan tegas terhadap para pelaku kejahatan narkoba untuk menciptakan lingkungan aman dan bersih dari narkoba,” katanya.

Janton mengatakan, saat ini para pelaku dan barang bukti telah diamankan di Polres Pelabuhan Belawan untuk proses hukum lebih lanjut. Dia pun mengimbau masyarakat untuk terus berpartisipasi aktif dalam memberikan informasi mengenai aktivitas mencurigakan terkait peredaran narkoba di lingkungan sekitar.

Dengan keberhasilan penangkapan ini, Sat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan berharap dapat memberikan efek jera bagi para pelaku dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya narkoba.

“Kami akan terus berkomitmen memerangi dan melawan narkoba demi terciptanya keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan,” pungkasnya. (RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.