Medan  

Maju di Pilkada 2024, Rahudman Harahap: Saya Ingin Jadikan Medan Kota Madani dan Religius

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Wali Kota Medan ke-15, Drs.H. Rahudman Harahap MM menyatakan kesiapannya untuk maju menjadi pemimpin kepala daerah di Kota Medan pada Pilkada 2024 mendatang. Dia ingin mengembalikan Medan menjadi kota yang madani dan religius.

“Saya enggak mau muluk-muluk dan janji janji. Hanya ada satu tujuan saya yaitu menjadikan Medan sebagai kota madani dan religius,” ujar Rahudman usai mengembalikan berkas pendaftaran sebagai Bacalon Wali Kota Medan di Kantor DPC Partai Demokrat Medan, Jalan Mengkara, Sabtu (18/5/2024).

“Hari ini lebih baik dari kemarin, hari esok lebih baik dari hari ini,” sambungnya.

Ketua IPHI Provinsi Sumut tersebut mengatakan bahwa Demokrat adalah partai politik (Parpol) pertama yang didatanginya untuk mengembalikan formulir pendaftaran menjadi Bacalon kepala daerah di Kota Medan. Alasannya karena partai berlambang mercy itu merupakan pengusung dirinya saat maju di Pilkada 2010.

“Kala itu Demokrat dan Golkar memenangkan saya menjadi Wali Kota Medan,” katanya.

Menurut Rahudman, karena hubungan emosional yang telah lama terjalin itulah ia ingin kembali “berlayar” bersama Partai Demokrat pada Pilkada tahun ini.

“Saya sayang dengan Demokrat ini. Makanya saya harus kemari dulu. Apalagi, ada pak Nanda (Ketua Demokrat), banyak histori saya di partai ini. Harapannya kita bisa bekerja sama lagi,” ucapnya.

Pun begitu, lanjut Rahudman, dia akan mengikuti mekanisme yang ditetapkan partai sebagai syarat mendapatkan ‘tiket’ maju pada Pilkada Medan.

“Mudah-mudahan DPP Partai Demokrat bisa memberikan rekomendasi seperti Pilkada 2010. Karena bagaimanapun partai ini merupakan pengusung utama bersama dengan Golkar di masa itu. Alhamdulillah bisa terpilih sebagai wali kota,” katanya.

Rahudman menegaskan bahwa dirinya juga telah menjalin komunikasi dengan beberapa partai lainnya. Seperti Partai NasDem, Partai Golkar dan Partai Gerindra.

“Tidak menutup kemungkinan bisa berkoalisi dengan partai lain,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPC Partai Demokrat Medan, Iswanda Ramli menjelaskan, sudah ada 18 Bacalon yang mendaftarkan diri di masa penjaringan.

Iswanda menyampaikan bahwa Partai Demokrat masih perlu berkoalisi dengan partai lain agar bisa mengusung Bacalon untuk ikut berkompetisi di Pilkada mendatang.

“Demokrat masih perlu koalisi. Harapannya bisa berkoalisi dengan partai yang memiliki potensi menang,” katanya.

“Dan kami belum bisa menjanjikan, karena masih perlu proses di DPW dan DPP,” ungkapnya. (FAD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.