Sumut  

Pasangan Oloma-Sah Siap Bertarung Menjadi Bupati dan Wakil Bupati Tapteng di Pilkada 2024

Oloma-Sah saat menyerahkan formulir pendaftaran ke Kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Jumat (17/5/2024). (Foto: Jasman J.Mendrofa).

MEDANHEADLINES.COM, Tapteng – Bacalon kepala daerah dan wakil kepala daerah, Lodewik Fraus Seran Marpaung – Sakinah Hasugian (Oloma-Sah) menyatakan siap bertarung dalam kontestasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) di Pilkada 2024.

Keseriusan tersebut ditandai dengan pengembalian formulir pendaftaran sebagai Bacalon kepala daerah dan wakil kepala daerah di dua partai politik pada Jumat (17/5/2024) sore.

Pantauan wartawan, pasangan Oloma-Sah mendatangi kantor partai politik didampingi ratusan pendukung. Massa yang mendampingi merupakan relawan dan simpatisan dari empat Dapil di Kabupaten Tapteng. Pertama kali mereka menyambangi Kantor DPC Partai Gerinda.

Begitu tiba, pasangan ini diterima oleh Ketua DPC, Hazmi Arif Simatupang, yang didampingi Ketua Tim penjaringan Bacalon Bupati Tapteng, Deni Herman Hulu dan jajaran.

Dalam kesempatannya, Lodewik Fraus Seran Marpaung mengatakan bahwa semangat untuk perubahan merupakan dasar yang kuat bagi mereka untuk mengubah Tapteng ke arah yang lebih baik.

“Oloma-Sah adalah putra -putri Tapteng yang memiliki visi maju, berdaulat dan beradab. Fokus utama kami yakni menciptakan lapangan pekerjaan seluas-luasnya. Apabila kami tidak menepatinya, maka kami sudah mengkhianati amanah dan aspirasi rakyat. Oleh karena itu kami siap diusir dari kampung halaman,” ucap Lodewik tegas.

Menurut Lodewik, dia dan pasangannya adalah tuan rumah di kampungnya. Oleh karena itu, dia berjanji tidak akan mengkhianati kepercayaan masyarakat Kabupaten Tapteng.

“Mana mungkin tuan rumah mencuri di rumahnya sendiri,” ujarnya.

Di lokasi yang sama, Ketua DPC Partai Gerinda, Hazmi Arif Simatupang mengatakan bahwa pihaknya telah menerima formulir pendaftaran Oloma-Sah. Dan mereka juga telah menetapkan pasangan Oloma-Sah sebagai Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Tapteng dari Partai Gerindra.

“DPC Partai Gerindra telah menetapkan secara resmi bahwa Oloma-Sah menjadi Bacalon Bupati Tapteng. Berkas mereka akan kami bawa ke DPD dan diteruskan ke DPP Partai Gerinda untuk mendapat persetujuan Ketum Partai Gerindra, Bapak Prabowo Subianto,” ujarnya.

Setelah selesai dari Kantor DPC Partai Gerindra, Oloma-Sah dan relawan serta simpatisan bergerak menuju Kantor DPC Demokrat Tapteng. Meskipun tidak dikawal pihak Kepolisian, massa yang mendampingi berjalan dengan tertib dan mematuhi peraturan lalu lintas.

Ketua Partai DPC Demokrat Tapteng, Wansono Hutagagalung tampak menyambut kedatangan Oloma-Sah dan para pendukung. Sama halnya di Gerindra, Oloma-Sah datang untuk menyerahkan berkas pendaftaran untuk kembali diverifikasi tim penjaringan DPC Partai Demokrat.

Setelah selesai penyerahan berkas dan foto bersama, Oloma-Sah dan tim keluar dari kantor DPC Partai Demokrat menjumpai relawan dan simpatisan untuk mengucapkan terima kasih.

“Saya sangat terharu dan berterima kasih kepada amang, inang dan rekan-rekan juang dari Barus. Saya pastikan Oloma-Sah akan berjuang sampai titik darah penghabisan. Kembali saya jelaskan bahwa Oloma-Sah bukanlah boneka, kami adalah boneka rakyat yang tertindas,” pungkasnya.

Seorang simpatisan marga Marbun mengatakan, dirinya akan mendukung penuh Oloma-Sah untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Tapteng.

“Saya mendukung penuh pasangan Oloma-Sah untuk sebuah perubaha di Kabupaten Tapteng,” ujar Marbun. (JAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.