Medan  

Gerakan ABC Dapur MasteRasa di Medan Bagikan 12 Ribu Paket Kebaikan Ramadan

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Menyusul peluncuran pada awal Maret 2024 di Jakarta, Gerakan ABC Dapur MasteRasa kini hadir di Medan. Dengan mengusung tema #BagikanKenikmatan, ABC Dapur MasteRasa hadir sebagai gerakan kemanusiaan bersama lebih dari 68 ibu-ibu penggerak dapur komunitas dan relawan di wilayah Medan.

Mereka nantinya akan memasak dan membagikan 12 ribu paket berbuka puasa bagi mereka yang membutuhkan.

Kegiatan yang berlangsung sejak 13 Maret-8 April 2024 akan melibatkan 4 ABC Dapur MasteRasa di 10 titik. Gerakan ini merupakan kelanjutan dari kolaborasi ABC bersama Food Bank of Indonesia (FOI) untuk terus menginspirasikan semangat berbagai kebaikan di bulan suci Ramadan.

General Counsel, Head of Corporate & Regulatory Affairs, Mira Buanawati menjelaskan, gerakan kemanusiaan ABC Dapur MasteRasa terinspirasi dari semangat komunitas dapur ibu yang tak pernah lelah dalam berbagi waktu, energi, dan kasih sayang kepada sesama melalui sajian istimewa selama Ramadan.

“Dengan keberadaan produk ABC yang telah dikenal dan menjadi bagian dari masyarakat sejak 1975, kami berkomitmen untuk terus memberikan dampak positif serta kebaikan yang nyata,” kata Mira dalam keterangannya, Selasa (2/4/2024).

“Kami mengajak seluruh pelanggan setia ABC dan masyarakat luas untuk terus #BagikanKenikmatan serta memperluas kebaikan dan menambah hangatnya kebersamaan di bulan yang penuh keberkahan ini,” tambahnya.

Tahun ini, lanjut Mira, ABC kembali bekerja sama dengan Food Bank of Indonesia (FOI) dalam mengkoordinir jaringan dapur komunitas ibu dan relawan. Mulai kegiatan memasak di dapur-dapur komunitas dan proses pendistribusian bersama relawan.

“Sampai identifikasi penerima manfaat serta monitoring dan evaluasi,” ucapnya.

Sementara, pendiri Foodbank of Indonesia (FOI), M. Hendro Utomo mengatakan, dalam gerakan ini, ibu-ibu relawan yang tergabung di program dapur pangan FOI akan menjadi motor yang menggerakkan kegiatan berbagi kebaikan masakan. Hal ini sejalan dengan komitmen FOI sebagai bank pangan untuk mendorong kemakmuran dan memerangi kelaparan di Indonesia.

“Lebih dari itu, gerakan ABC Dapur MasteRasa juga akan turut membantu UMKM di sekitar dapur komunitas melalui pembelian bahan-bahan yang dibutuhkan,” ujarnya.

Marketing, R&D Director, Felicia Julian menambahkan, selama hampir 50 tahun, ABC telah hadir menjadi sahabat keluarga Indonesia dan menjadi andalan dalam membuat berbagai kreasi hidangan khas Ramadan. Sesuai tujuan perusahaan, ‘Let’s Make Life Delicious’, ABC berkomitmen bukan hanya untuk menghadirkan produk-produk terbaik, tetapi juga memberikan inspirasi kebaikan untuk kehidupan.

“Kami berharap Gerakan ABC Dapur MasteRasa di Ramadan kali ini dapat memberikan nilai tambah bagi para pelanggan setia, masyarakat, serta saudara-saudara kita yang membutuhkan,” katanya.

Mewakili relawan, Hardina Janiar mengatakan bahwa dirinya sangat gembira bisa ikut serta dalam gerakan ABC Dapur MasteRasa. Sebab, dia ikut membantu menggerakkan relawan di 4 ABC Dapur MasteRasa di Medan untuk membagikan 12.000 paket kebaikan ramadan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Saya berharap gerakan ini dapat menjangkau lebih banyak penerima manfaat ke depannya. Kemudian bisa menginspirasi para ibu di Medan untuk terus menyediakan hidangan terbaik bagi keluarga dan juga masyarakat di sekitarnya,” ucapnya.

Sebagai informasi, secara nasional, gerakan ABC Dapur MasteRasa akan mendistribusikan 130.000 paket kebaikan masakan ibu bersama dengan 1.100 ibu-ibu penggerak komunitas dan relawan dari 120 ABC Dapur MasteRasa di 10 kota dan 8 provinsi. Termasuk Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, Jawa Barat, DIY, Jawa Timur, Banten, dan DKI Jakarta.

Sebagai gerakan kebaikan, inisiatif ABC Dapur MasteRasa didukung oleh berbagai mitra dalam pelaksanaannya, di antaranya Date Crown, yang ikut menyalurkan produk buah kurma (whole dates). Berikutnya Sunpride, yang memberikan produk buah, seperti Sunpride Tropical Fruit, Crushed Pineapple, dan Sunpride Lyfe Banana Chips. Selanjutnya Madu Uray, yang turut menyumbangkan produk madu kemasan dan Teh Celup Sosro, yang ikut memberikan produk teh celup-nya.

Gerakan ABC Dapur MasteRasa merupakan salah satu bagian dari program ABC MasteRasa, yang akan terus menghadirkan berbagai bentuk dari keseruan lainnya di sepanjang tahun. Untuk informasi selengkapnya, yuk bergabung dalam akun WhatsApp ABC MasteRasa di nomor berikut (+6281110500515). (Red/Ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.