Medan  

Edy Rahmayadi Siap Maju di Pilgub 2024

Ketua TPD Capres-Cawapres, Anies-Muhaimin (AMIN) Provinsi Sumut, Edy Rahmayadi. (Foto: Istimewa)

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Ketua TPD Capres-Cawapres, Anies-Muhaimin (AMIN) Provinsi Sumut, Edy Rahmayadi menyatakan bahwa dirinya siap maju di pemilihan gubernur (Pilgub) 2024 mendatang.

“Saya sudah putuskan untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Sumut,” ujarnya saat merayakan ulang tahun ke-63 di kediamannya, Jalan Karya Bakti, Kecamatan Medan Johor, Minggu (10/3/2024).

Edy mengaku sudah berkomunikasi dengan sejumlah partai politik agar mendapat dukungan di Pilgub nanti. Dia juga mengharapkan doa dan dukungan dari masyarakat Sumut.

“Itu baru niat saya. Selanjutnya tergantung kepada rakyat karena mereka yang memilih. Tentu saya tidak mau melakukan cara-cara yang tidak halal untuk menjadi pemimpin,” kata mantan Pangkostrad tersebut.

Edy lalu mencerita pengalaman hidupnya saat menjadi prajurit TNI hingga gubernur. Menurutnya, semua pencapaian selama ini merupakan karunia dari Allah SWT. Mulai menjadi Pangdam I Bukit Barisan dan Pangkostrad. Berikutnya terpilih menjadi Ketua Umum PSSI sampai menjabat sebagai Gubernur Sumut periode 2018-2023.

“Tanpa karunia Allah SWT, Edy Rahmadi tidak mungkin bisa menduduki posisi-posisi tersebut. Karena saya berasal dari keluarga yang mengalami kesulitan secara ekonomi,” katanya.

Dahulu, lanjut Edy, ibunya harus bangun pada pukul 02.00 WIB untuk membuat kue. Paginya dia yang mengantar kue-kue itu kepada pelanggan di beberapa kantor dan toko kue. Saat mengantar kue ke Markas Kodam I Bukit Barisan, dia merasa tertegun dan berdoa agar satu saat bisa berkantor di situ. Begitu juga ketika dia diajak orang tuanya bermain di taman rumah dinas gubernur, Jalan Jenderal Sudirman.

“Alhamdulillah doa saya terjawab. Saya menjadi Pangdam dan Gubsu. Apa itu namanya kalau bukan karunia Allah SWT,” ucapnya.

Oleh karena itu, Edy mengatakan bahwa niatnya kembali maju benar-benar tulus. Bila rakyat memilihnya, maka ia akan melaksanakan tugas dan amanah rakyat dengan penuh tanggung jawab. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.