Medan  

Rahudman Harahap Apresiasi Kapolda Sumut Terkait Pengamanan Pemilu 2024

Dewan Pakar Partai NasDem Provinsi Sumut, Drs. H. Rahudman Harahap. (Foto: EKO)

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Tokoh masyarakat Kota Medan, Drs. H. Rahudman Harahap MM, mengapresiasi kinerja Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dalam hal pengamanan Pemilu di Provinsi Sumut. Menurutnya, jenderal bintang dua itu berhasil menjaga Kamtibmas selama pelaksanaan Pilpres dan Pileg pada 14 Februari 2024.

“Alhamdulillah, pelaksanaan Pemilu di Sumut telah dilewati dengan aman dan damai. Kondisi ini tidak terlepas dari kerja keras personel yang disiagakan di TPS untuk melakukan pengamanan. Oleh karena itu, pada kesempatan ini saya menyampaikan apresiasi kepada Kapolda Sumut dan jajaran,” kata Rahudman saat diwawancarai wartawan di kediamannya, Jalan Setia Budi, Kota Medan, Selasa (20/2/2024).

Menurut Dewan Pakar Partai NasDem Sumut itu, Kapolda Sumut telah menginstruksikan seluruh jajaran untuk memantau situasi Kamtibmas sejak penetapan Capres-Cawapres dan Caleg. Kemudian masa kampanye, minggu tenang hingga hari pencoblosan.

“Personel juga dikerahkan untuk mengawal pendistribusian logistik Pemilu ke TPS yang ada di Sumut sebelum pemilihan. Usai pencoblosan dan penghitungan suara, personel kembali mengawal proses pergeseran logistik hasil Pemilu dari TPS ke kantor PPK. Tujuannya untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Caleg DPR-RI dari Dapil Sumut 1 Partai NasDem itu.

Pada kesempatan yang sama, Rahudman mengimbau agar semua pihak tetap tenang dan menjaga situasi Kamtibmas sampai KPU mengumumkan hasil perhitungan suara. Baik perhitungan suara Capres-Cawapres maupun Caleg.

“Saya mengimbau massa pendukung, para calon dan masyarakat umum jangan mudah terprovokasi karena melihat hasil perhitungan suara secara Quik Count. Mari kita tunggu hasil resmi dari KPU dengan tetap menjaga keamanan dan ketertiban di Sumut,” pungkas Wali Kota Medan ke-15 itu. (FAD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.