Medan  

Selain Perkuat Saksi, Rahudman Harahap: Bacaleg Harus Turun Ke Masyarakat Jika Ingin NasDem Sumut Juara di Pemilu 2024

Dewan Pakar Partai NasDem Sumut, Drs. H. Rahudman Harahap saat memberikan keterangan kepada wartawan. (Foto: Fadli)

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Dewan Pakar Partai NasDem Sumut, Drs. H. Rahudman Harahap meminta Bacaleg Partai NasDem untuk turun langsung ke masyarakat jika ingin NasDem juara di Sumut pada Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan mantan Wali Kota Medan periode 2010-2015, itu usai rapat persiapan Bimtek Pemenangan Caleg dan Pembahasan Saksi Partai Pemilu 2024, di Kantor DPW Partai NasDem Sumut, Jalan Prof. HM. Yamin, Medan Timur, Selasa (14/11/2023).

Menurut Rahudman, jika Bacaleg sampai saat ini masih banyak yang belum turun ke masyarakat, maka jangan harap cita-cita NasDem Sumut juara bisa terwujud. Apalagi penyelenggaraan Pemilu tinggal menghitung hari.

“Jangan bermimpi masyarakat mau mengambil hati NasDem. Tapi, NasDemlah yang mengambil hati rakyat. Jadi kita harus jemput bola. Energi positif itu yang harus dikeluarkan para kader dalam rangka memenangkan Partai NasDem sebagai juara di Sumut,” ucapnya tegas.

Selain itu, lanjut Rahudman, seluruh DPD di 33 kabupaten atau kota harus melakukan penguatan terhadap saksi yang akan diturunkan ke TPS. Dan sesuai arahan dari Ketua DPW Partai NasDem Sumut, seluruh saksi harus bersinergi bersama Caleg dan struktur partai untuk bersama-sama menjaga suara.

“Di samping itu, kita juga harus bisa menciptakan saksi yang militan ketika mengawal suara di TPS. Sehingga suara kita tidak bisa lagi dimainkan orang,” katanya.

Di kesempatan yang sama, Ketua DPW Partai NasDem Sumut, Iskandar ST menjelaskan, saat ini pihaknya telah mempersiapkan pembentukan Komisi Saksi NasDem (KSN) Provinsi Sumut dan kabupaten atau kota.

“Direktur KSN Sumut dijabat oleh Aulia Andri. Dan pengurus KSN di kabupaten atau kota juga telah dibentuk. Dalam waktu dekat kita akan lakukan Bimtek terhadap KSN di kabupaten atau kota, yang nantinya diteruskan sampai ke tingkat kecamatan,” kata Iskandar.

Iskandar menjelaskan, Bimtek dilakukan agar para saksi bisa mengawal suara partai, Caleg dan calon presiden (Capres) Anies-Muhaimin (AMIN) sehingga suara benar-benar bisa diamankan.

“Kita tekankan agar semua saksi ini bisa bekerja sama dengan Caleg dan struktur partai untuk bersama-sama menjaga suara, sehingga suara itu tidak hilang. Sekaligus juga mengajak semua orang yang ada di sekitar untuk memilih Partai NasDem. Menjaga suara partai sekaligus suara Capres kita,” pungkasnya. (FAD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.