Beromzet Rp12 Juta Per Hari, Bandar Chips di Binjai Diciduk Polda Sumut

Ilustrasi tersangka. (Shutterstock)

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumut menangkap Wahyu Effendi Nasution. Pria berumur 29 tahun itu diduga menjadi bandar chips permainan Higgs Domino di Jalan Gunung Bendahara, Kota Binjai, Provinsi Sumatera Utara.

Selain Wahyu, petugas juga menciduk empat Rayhan Hasanain (21) warga Jalan Sawo 3, Kota Binjai yang berperan sebagai admin dan MRL (19) warga Kota Binjai, yang berperan sebagai kasir. Kemudian, M Bagas Andwi (21) warga Lingkungan 1 Sei Skala, Kabupaten Langkat yang berperan sebagai kasir dan Riki Setiawan (28) warga Jalan Bejomuna Kancil Mas, Kota Binjai, sebagai saksi.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi mengatakan, bandar chips Higgs Domino itu diciduk karena pengembangan kasus Tia Aprili. Pelaku yang berperan sebagai kasir ini diamankan dari kedai kopi di Jalan Ikan Paus, Kota Binjai beberapa waktu lalu.

“Pelaku Tia Aprili mengaku penjualan chip Higgs Domino Scatter dikendalikan bandar yang bernama Wahyu,” kata Hadi, Rabu (18/10/2023).

Atas informasi itu, personel Subdit III Jatanras Dit Reskrimum langsung melakukan penyelidikan. Hasilnya, petugas mengamankan Wahyu bersama empat pelaku lainnya dari salah satu rumah yang berada di Jalan Gunung Bendahara, Kota. Binjai.

“Dari lokasi kita menyita barang bukti telepon genggam, laptop dan lainnya,” ujar Hadi sembari mengatakan bahwa penjualan chips Higgs Domino ini beromzet Rp12 juta per harinya.

“Selanjutnya kelima pelaku berikut barang bukti diboyong ke Polda Sumut untuk menjalani proses penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.