Kaesang Pangarep Resmi Jadi Ketum PSI Gantikan Giring Nidji

Ketum baru PSI, Kaesang Pangarep, merayakan bersama dengan para kader dan relawan saat acara Kopdarnas Deklarasi Politik PSI di Djakarta Theater, Jakarta, Senin (25/9/2023). [Suara.com/Alfian Winanto]

MEDANHEADLINES.COM – Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, resmi menjadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) periode 2023-2028. Ia menggantikan Giring Ganesha yang sebelumnya menjabat sebagai Ketum PSI.

Pengangkatan Kaesang sebagai Ketum PSI diumumkan dalam acara Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) PSI di Djakarta Theatre, Jakarta Pusat, Senin (25/9/2023). Acara tersebut dihadiri oleh ratusan kader PSI dari seluruh Indonesia.

Pengangkatan Kaesang sebagai Ketum PSI dilakukan oleh Dewan Pembina PSI. Keputusan tersebut dibacakan oleh Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie.

“Pengangkatan Saudara Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat PSI periode 2023-2028,” kata Grace yang disambut tepuk tangan meriah para kader PSI yang hadir.

Setelah itu, Giring Ganesha menyerahkan sebuah bucket bunga kepada Kaesang sebagai simbol penyerahan tongkat estafet kepemimpinan PSI. Giring dan Kaesang tampak mesra di atas panggung.

Giring lalu berlutut dan memberikan bunga kepada Kaesang. Putra bungsu Jokowi itu tampak tersipu malu sambil tersenyum sumringah. Giring dan Kaesang lalu berpose bersama. Sementara kader PSI lainnya dengan riuh tepuk tangan.

Dalam sambutannya, Kaesang Pangarep mengatakan bahwa ia akan bekerja keras untuk membesarkan PSI dan membawa partai tersebut ke level yang lebih tinggi.
“Saya akan bekerja keras untuk membesarkan PSI dan membawa partai ini ke level yang lebih tinggi,” kata Kaesang.

Kaesang juga mengatakan bahwa ia akan melanjutkan perjuangan PSI untuk memperjuangkan kepentingan rakyat dan membangun Indonesia yang lebih baik.

“Saya akan melanjutkan perjuangan PSI untuk memperjuangkan kepentingan rakyat dan membangun Indonesia yang lebih baik,” kata Kaesang.

Sementara itu, Giring Ganesha mengucapkan selamat kepada Kaesang Pangarep atas terpilihnya sebagai Ketua Umum PSI. Giring juga mengatakan bahwa ia akan mendukung Kaesang dalam memimpin PSI.

“Selamat kepada Mas Kaesang atas terpilihnya sebagai Ketua Umum PSI. Saya akan mendukung Mas Kaesang dalam memimpin PSI,” kata Giring.

Dengan terpilihnya Kaesang Pangarep sebagai Ketum PSI, maka berakhirlah kepemimpinan Giring Ganesha selama dua tahun. Giring Ganesha akan menjadi Dewan Pembina PSI.

Pengangkatan Kaesang Pangarep sebagai Ketum PSI menjadi salah satu peristiwa penting dalam perjalanan PSI. Kaesang diharapkan dapat membawa PSI menjadi partai yang lebih besar dan lebih kuat. (Red/Suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.