Medan  

Rayakan Idul Adha 1444 H, Pemko Medan Sembelih 104 Hewan Kurban

MEDANHEADLINES.COM, Medan –¬†Pemko Medan menyembelih 104 ekor hewan kurban dalam rangka merayakan Hari Raya Idul adha 1444 H, Kamis (29/6). Keseluruhan hewan kurban yang disembelih itu merupakan kurban yang dihimpun dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Medan, termasuk Wali Kota Medan Bobby Nasution beserta keluarga.

Penyembelihan hewan kurban disaksikan langsung Bobby Nasution didampingi Ketua TP PKK usai melaksanakan Shalat Idul adha di Lapangan Sepakbola Mabar. Selain di lapangan tersebut, penyembelihan hewan kurban juga dilakukan di 21 kecamatan di Kota Medan. Daging hasil penyembelihan hewan kurban selanjutnya dibagi-bagikan kepada warga sekitar.

Dari 104 ekor sapi kurban yang disembelih itu, 2 ekor diantaranya merupakan sapi kurban Bobby Nasution beserta keluarga. Sebelum penyembelihan dilakukan, menantu Presiden Joko Widodo itu tampak mengelus kedua ekor sapi kurbannya. Ia berharap masyarakat dapat merasakan esensi berbagi dari perayaan Hari Raya Idul adha. Selain itu, daging qurban yang dibagikan memberi manfaat serta membawa berkah bagi warga yang menerimanya.

Selain di Medan Deli, Bobby Nasution berserta keluarga juga berkurban di sejumlah kawasan lainnya di Kota Medan. Orang nomor satu di Pemko Medan ini ingin masyarakat di ibukota Provinsi Sumatera Utara dapat merasakan daging kurban tersebut. Diharapkannya, semangat berbagi ini dapat terus ditingkatkan dalam upaya meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama, terutama warga kurang mampu.

Sebelum penyembelihan hewan kurban dilakukan, Bobby Nasution bersama Gubsu Edy Rahmayadi, Wakil Wali Kota H Aulia Rachman, Sekda Wiriya Alrahman, Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu, Forkopimda, camat dan lurah se-Kota Medan lebih dahulu melaksanakan Shalat Idul Adha 1444 H di Lapangan Sepakbola Mabar.

Sementara itu berdasarkan data dari panitia kurban, 104 ekor hewan kurban itu terdiri dari 102 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Sedangkan untuk total jumlah hewan kurban di Kota Medan sebanyak 9.434 ekor dengan perincian sapi sebanyak 7.142 ekor, kerbau sebanyak 131 ekor, kambing sebanyak 2.127 ekor dan domba sebanyak 34 ekor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.