Ragam  

Penutupan TMMD ke – 116 Sukses, PLN Hadirkan Listrik Tanpa Kedip

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Pelaksanaan Penutupan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 Tahun Anggaran (TA) 2023 di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) berjalan dengan lancar dan aman dengan listrik yang handal.

Penutupan ini ditandai dengan kehadiran Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dr. H. Dudung Abdurachman, SE, MM di Lapangan Stadiun Desa Rambung Sialang, Kecamatan Sei Rampah pada Kamis (8/6).

Serangkaian penyambutan Kepala Staf TNI Angakatan Darat dilakukan dengan memakai tengkuluk dan pakaian adat khas Melayu oleh Bupati Sergai dan Ketua TPPKK Kabupaten Sergai Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya.

Turut hadir Bupati Serdang Bedagai H. Darma Wijaya, Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid, Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Irjen. Pol. Drs. RZ. Panca Putra Simanjuntak, M.Si, Forkopimda Kabupaten Serdang Bedagai, para tamu undangan dan Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Lubuk Pakam, Darwin Simanjuntak.

Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya mengatakan program TMMD telah banyak membantu masyarakat dalam membangun infrastruktur di Kabupaten Serdang Bedagai. Berkat kolaborasi TNI dengan pemerintah daerah, kendala yang hadapi menghasilkan solusi jangka panjang.

“Melaksanakan kerja pembangunan memang bukan hal mudah, tapi lebih sulit lagi menjaga hasilnya. Maka dari itu saya pesankan kepada seluruh masyarakat Sergai untuk bersama-sama menjaga hasil pembangunan yang telah dicapai,” ujar Darma.

Sebelumnya Kepala Staf Angkatan Darat Jendral Dudung Abdurachman bertindak sebagai Inspektur Upacara penutupan TMMD ke – 116 menyebutkan jika program inovasi TNI ini merupakan momentum penting untuk meningkatkan semangat kebersamaan, gotong royong, dan kemanunggalan antara TNI dan rakyat dalam mengakselerasi program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang telah memberikan dukungan moral dan materiil sehingga kegiatan TMMD ke-116 dapat berjalan dengan aman dan lancar. Saya juga ingin memohon maaf jika terdapat kata, sikap, atau tingkah laku prajurit yang tidak berkenan di hati masyarakat, baik yang disengaja maupun tidak disengaja,” kata Dudung.

Dudung menambahkan dalam TMMD ke – 116 tahun 2023 ini, TNI Angkatan Darat telah melaksanakan kegiatan di 50 Kodim di seluruh Indonesia secara serempak. Program ini, melibatkan berbagai kegiatan fisik dan nonfisik, seperti pembangunan dan perbaikan infrastruktur seperti jalan, jembatan, rumah ibadah, serta kegiatan penyuluhan kepada masyarakat tentang bela negara, hukum nasional, wawasan kebangsaan, cinta tanah air, dan kesehatan.

Ditempat terpisah General Manager PLN UID Sumatera Manager Awaluddin Hafid menyampaikan, PLN terus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat. Terbukti berbagai event Nasional dan Internasional sukses dilaksanakan di Sumatera Utara.

“Sumatera Utara kembali menjadi tuan rumah acara penutupan TMMD ke – 116 tahun 2023. Untuk itu, PLN telah menyiagakan skema terbaik dalam mensukseskan acara tersebut dengan menghadirkan layanan listrik yang handal,” ungkap Awaluddin.

Untuk mensukseskan acara penutupan TMMD ke – 116 tahun 2023. PLN mensiagakan personil sebanyak 20 orang tersebar di 3 lokasi berbeda. Tidak hanya itu, PLN juga menyiapkan 2 penyulang dan 3 buah Genset dengan kapasitas 50 kVA dalam menjaga acara tersebut dapat berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah penutupan TMMD ke – 116 tahun 2023 berjalan lancar dan kelisrikan juga aman hingga akhir acara. Kami (PLN) senantiasa siap dan sigap dalam mensukseskan berbagai event di Sumatera Utara dengan menghadirkan pasokan kelistrikan yang cukup dan andal”, tutup Awaluddin.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.