Medan  

Kecamatan Medan Helvetia Sisir Sampah Liar Mulai Malam Hingga Dini Hari

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Penanganan kebersihan di wilayah Kecamatan Medan Helvetia juga berlangsung pada malam hari. Jika pagi hari dilakukan pengangkutan sampah dari rumah-rumah penduduk, pada malam petugas kebersihan menyisir sampah di jalan-jalan protokol. Penyisiran malam ini untuk membebaskan jalan protokol dari sampah liar.

Kamis (1/6) malam, penyisiran dilakukan di Jalan Asrama, Gatot Subroto, Kapten Muslim, Tengku Amir Hamzah, Kapten Sumarsono, dan Gaperta. Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 22.00 hingga 01.00 WIB, Jumat (2/6).

Sebelumnya, Camat Medan Helvetia Putera Ramadan, mengatakan, penyisiran sampah pada malam hingga dini hari untuk membebaskan jalan protokol dari sampah liar. Sampah dari rumah penduduk, sebutnya, sudah diangkut mulai pukjul 06.00 – 07.00 WIB.

Selain petugas kebersihan, pihaknya juga juga mengerahkan Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (P3SU) untuk menangani kebersihan di wilayah Medan Helvetia.

“Sekarang ini, pengangkatan sampah dilakukan lebih pagi.Hal ini didukung oleh lurah dan kepala lingkungan kami yang melakukan pemantauan pengangkatan sampah ini,” ungkapnya.

Penanganan kebersihan merupakan salah satu dari lima program prioritas Wali Kota Medan, Bobby Nasution. Kebijakan strategis untuk lebih  mendekatkan dan menyegerakan pelayanan kebersihan pada masyarakat juga telah ditetapkan, yakni melimpahkan sebagian kewenangan pengelolaan persampahan kepada Kecamatan. Kebijakan ini juga sudah dituangkan dalam Perwal Nomor 18 Tahun 2021 tentang Pelimpahan Sebagian Kewenangan Pengelolaan Persampahan kepada Camat di Lingkungan Pemko Medan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.