Ragam  

Terapkan Budaya Transformasi, PLN Dukung Kelistrikan Sektor Industri dan Bisnis di Sumatera Utara

MEDANHEADLINES.COM, Medan –  PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara melakukan penandatanganan Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) permohonan pasang baru dan penambahan daya serentak sebanyak 6 pelanggan Tegangan Menengah dengan total daya 15.820 Kilo Volt Ampere (kVA).

Kegiatan penandatanganan SPJBTL ini disaksikan langsung oleh General Manager PLN UID Sumatera Utara antara Manager PLN UP3 Medan Utara, Joy Mart Soaduon Sihaloho dengan PT. Soci Mas, PT. Ruang Pendingin Asia, PT. Ayu Bumi Sejati, PT. Dolpin Primaplas, PT. Nusautama Medicalindo, dan Meriati di Hotel Grand City Hall Medan (16/2).

Manager UP3 Medan Utara, Joy Mart Soaduon Sihaloho, memberikan apresiasi atas kepercayaan para pelaku usaha yang telah mempercayakan kebutuhan listriknya kepada PLN. PLN siap memberikan pelayanan terbaik dan kualitas yang andal agar proses produksi dapat berjalan dengan baik, sehingga dapat memberikan keuntungan bagi pelaku usaha.

“Terima kasih kepada pelanggan setia kami yang telah mempercayakan kebutuhan listriknya kepada PLN. Dengan dilakukan penandatanganan SPJBTL ini, PLN berpotensi memperoleh pendapatan sebesar 4.4 Milyar Rupiah per bulan atau 4.352 Kilo Watt Hour (kWh)”, tegas Joy.

Salah satu pelanggan dari PT Soci Mas, Zulfan, menyampaikan PLN telah bertransformasi menjadi jauh lebih baik dari sebelumnya. Dalam memenuhi kebutuhan pelanggan, PLN dengan cepat langsung merespon kebutuhan yang diinginkan pelanggan di sektor Industri dan Bisnis. Tidak hanya itu, dalam menanggapi setiap keluhan dan gangguan dari pelanggan, PLN dengan sigap merespon dan mengatasi keluhan dan gangguan yang di hadapi oleh pelanggan.

“PLN saat ini sudah bertransformasi menjadi jauh lebih baik. Hal ini terbukti, PT Soci Mas sudah tidak menggunakan pembangkit milik kami. Selain itu respon PLN dalam menanggapi setiap keluhan dan gangguan yang kami hadapi direspon sangat cepat. Kami merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh PLN”, ungkap Zulfan.

Dalam arahannya, General Manager PLN UID Sumatera Utara, Awaluddin Hafid mengatakan PLN UID Sumatera Utara konsisten dalam mendukung program transformasi PLN. Transformasi PLN memiliki empat Aspirasi yang menjadi arah perubahan PLN, yaitu Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused.

“Penandatanganan SPJBTL ini merupakan salah satu transformasi PLN yaitu Lean.  Dengan aspirasi Lean, PLN memastikan pengadaan listrik yang andal dan efisien di sektor Industri dan Bisnis. Selain itu, pasokan listrik di Sumatera Utara memiliki cadangan energi yang cukup untuk memenuhi kebutuhan listrik pelanggan khususnya di sektor Industri dan Bisnis”, pungkas Awaluddin.

Ia juga mengajak pelanggan di sektor Industri dan Bisnis untuk mendukung penggunaan Energi Baru Terbarukan (EBT) melalui layanan Renewable Energy Certificate (REC) yang sudah diakui secara internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.