Menteri Kominfo Jhonny G Plate Jadi Tersangka Kasus Korupsi, Begini Komentar Jokowi

Presiden Jokowi di pusat perbelanjaan Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis (4/5/2023). (YouTube Sekretariat Presiden)

MEDANHEADLINES.COM – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate ditetapkan menjadi tersangka kasus korupsi proyek BTS BAKTI Kominfo. Deputi V Kantor Staf Presiden, Jaleswari Pramodhawardani mengatakan jika Presiden Joko Widodo alias Jokowi sudah mengingatkan kepada anak buahnya untuk bekerja dengan baik dan berhati-hati.

Alhasil, ucap dia, penetapan tersangka atas Johnny G Plate yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Partai NasDem, merupakan sesuatu yang tidak diharapkan oleh Presiden Jokowi.

“Tentu yang terjadi bukan hal yang kita harapkan bersama. Pada banyak kesempatan presiden telah mengingatkan untuk kerja yang benar dan hati-hati,” kata Jaleswari kepada wartawan, Rabu (17/5/2023), melansir Suara.com.

Jaleswari pun mengatakan jika pemerintah sangat menghormati proses hukum yang kini sedang berjalan. Pemerintah, lanjutnya, memercayakan Kejaksaan Agung bertugas secara profesional dalam menangani kasus dugaan korupsi proyek BTS BAKTI Kominfo tersebut.

“Kita serahkan pada proses hukum,” ucapnya.

Sebelumnya, Kejaksaan Agung (Kejagung) melakukan penggeledahan di Rumah Dinas Menteri Kominfo, Johnny G Plate dan Gedung Kominfo di Jakarta, pada Rabu (17/5/2023).

Penggeledahan dilakukan setelah Johnny G Plate ditetapkan menjadi tersangka kasus korupsi proyek penyediaan infrastruktur Base Transceiver Station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 BAKTI Kominfo Tahun 2020.

“Kami melakukan penggeledahan di Rumah Dinas Menkominfo dan di kantor Kominfo,” ujar Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kuntadi saat konferensi pers

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.