Medan  

Hut Dekranas ke-43 Digelar di Medan, Pelaku UMKM di Kota Medan Kecipratan Untung

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Perayaan Hut Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) ke-43 yang berlangsung di kota Medan membawa keuntungan tersendiri bagi pelaku UMKM di kota Medan. Pasalnya para pelaku UMKM di Kota Medan ikut dilibatkan dalam kemeriahan HUT Dekranas ke-43 tersebut.

Keuntungan tersebut salah satunya dirasakan oleh Reni yang berjualan es campur dengan nama Es Campur Endang Yabu di lokasi Expo Hut Dekranas ke-43 yang digelar di Lap. Benteng Medan, Selasa (16/5).

Saat di temui, Reni mengatakan mendapatkan suatu kehormatan bisa berjualan di lokasi Expo Hut Dekranas ke-43 ini, sebab sebelumnya dirinya hanya berjualan di pinggiran jalan dr. Mansyur. Moment ini menjadikan produk UMKM nya lebih dikenal oleh masyarakat luas.

“Saya merasa senang dan terhormat diberikan kesempatan berjualan disini, produk yang saya jual jadi semakin di kenal oleh masyarakat, mudah-mudahan dagangan saya ini terus laris sampai akhir acara.”kata Reni.

Reni pun mengaku belum sampai sehari berjualan di acara Expo Hut Dekranas ke-43 tersebut, keuntungan yang di prolehnya sudah dapat menutupi modal usaha yang dikeluarkan.

“Alhamdulillah keuntungan yang didapat hari ini lumayan, uda bisa untuk menutupi modal usaha hari ini.”ungkapnya gembira.

Selain Reni, keuntungan juga dirasakan oleh Triati yang berjalan miesop dengan nama Miesop Sei Petani. Dirinya juga mengatakan mie sop daganganya juga diminati oleh masyarakat yang hadir di acara Expo Hut Dekranas ke-43 ini.

“Ini menjadi tantangan bagi saya berjualan disini karena baru pertama kali, dan tadi masyarakat sudah ramai yang membeli, Alhamdulillah keuntunganya sudah bisa buat modal untuk besok.”ujarnya. (red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.