Medan  

Dua Kepling Nya Raih Penghargaan Dari Kapolres Pelabuhan Belawan, Camat Belawan Beri Apresiasi

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Dua orang Kepala Lingkungan (Kepling) yang bertugas di wilayah Kecamatan Medan Belawan berhasil meraih penghargaan dari Kapolres Pelabuhan Belawan berkat dedikasinya dalam mendukung terciptanya Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Kecamatan Medan Belawan. Hal tersebut dibenarkan oleh Camat Medan Belawan Subhan Fajri Harahap saat di konfirmasi pada Rabu (22/3).

Dikatakan Subhan Fajri Harahap dua Kepling tersebut dinilai berhasil dalam mendukung terciptanya Kamtibmas yang kondusif di wilayah Medan Belawan. Atas dedikasi dan kerja keras mereka maka Polres Pelabuhan Belawan memberikan apresiasi kepada keduanya.

“Jadi pada hari senin kemarin, Bapak Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Josua Tampubolon memberikan penghargaan kepada dua kepling kita yang dinilai aktif dalam membantu dan mendukung terciptanya Kamtibmas yang kondusif di wilayah Medan Belawan.”kata Subhan Fajri Harahap.

Adapun kedua Kepling tersebut diantaranya yang pertama ialah Rasoki Siregar Kepala Lingkungan 12 Kelurahan Belawan Bahagia. Rasoki Siregar merupakan anggota Tim Satgas Anti Tawuran Kecamatan Medan Belawan, aktif dalam melaksanakan tugas posko antisipasi tawuran, sigap dan cepat tanggap manakala ada kejadian gangguan kamtibmas.

“Beliau adalah  salah satu Kepling senior di Kecamatan Medan Belawan, beliau aktif dalam hal pencegahan gangguan kamtibmas, dihormati dan disegani warga masyarakat. Serta aktif dalam setiap kejadian gangguan kamtibmas diingkungannya.”jelas Subhan Fajri Harahap.

Lalu yang kedua adalah Siti Syarifah Kepala Lingkungan 13 Kelurahan Bagan Deli. Siti Syarifah merupakan Kepling yang memiliki poskamling paling aktif di Kecamatan Medan Belawan sejak 2 Tahun terakhir. Dirinya juga pernah mendapatkan Penghargaan Poskamling Terbaik Tahun 2019 dari Kapolres Pelabuhan Belawan.

“Beliau ini aktif dalam hal pencegahan dan melaporkan setiap kejadian gangguan kamtibmas di lingkungan, sigap dan cepat tanggap apabila terjadi gangguan kamtibmas di lingkungan. Beliau juga aktif dalam kegiatan pelayanan masyarakat. Pernah juga kita berikan penghargaan dalam hal turut serta mensukseskan kunjungan Presiden RI Joko Widodo dalam rangka HARGANAS Tahun 2022 di Kelurahan Bagan Deli.”terang Subhan Fajri Harahap.

Atas dedikasi keduanya, Subhan Fajri Harahap pun menyampaikan apresiasi kepada dua orang Kepling yang telah berprestasi. Subhan Fajri Harahap menilai kedua Kepling tersebut tidak hanya maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat namun juga turut mendukung visi misi Wali Kota Medan Bobby Nasution.

“Sebagai Camat Medan Belawan saya mengucapkan terimakasi dan apresiasi kepada kedua Kepling saya yang sudah bekerja maksimal melayani masyarakat khususnya dalam menjaga Kamtibmas di lingkunganya, hal ini juga sejalan dengan visi misi dari Bapak Wali Kota Medan Bobby Nasution.”ujar Subhan Fajri Harahap.

Dikesempatan itu Subhan Fajri Harahap juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Medan Belawan agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat apalagi saat ini memasuki bulan suci Ramadhan.

“Ini menjadi tanggung jawab kita bersama, karena itu mari kita sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban khususnya di bulan suci Ramadhan ini.”ajaknya.

Sebelumnya  Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Josua Tampubolon, SH.,MH., memberikan reward kepada dua personil Bhabinkamtibmas dan juga dua orang kepling. Kegiatan pemberian reward tersebut dilaksanakan pada Senin (20/3).

Dalam sambutannya Kapolres mengatakan pemberian reward ini dilakukan sebagai tolak ukur kinerja personil di lapangan.

“Dengan adanya pemberian reward ini saya harap sebagai penyemangat bagi anggota lainnya untuk lebih semangat dan inovatif dalam bekerja untuk meningkatkan kepercayaan warga dalam memajukan institusi Polri. Mari kita bersama-sama berkolaborasi untuk menyelesaikan masalah karena dengan kebersamaan pasti kita bisa membuat situasi menjadi kondusif,” ucap Josua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.