Medan  

Percepatan Penanganan Stunting, Kecamatan Medan Labuhan Gelar Pertemuan dengan Stakeholder 

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Sebagai upaya mewujudkan program Wali Kota Medan Bobby Nasution khususnya dalam mempercepat penanganan stunting, Kecamatan Medan Labuhan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) di Aula Kantor Camat Medan Labuhan, Kamis (22/9/2022). 

Diharapkan pertemuan yang dikemas Coffee Morning dengan temaPercepatan Penanganan Stunting’ ini dapat mengatasi penurunan angka Stunting Khususnya di Kecamatan Medan Labuhan. 
 
Dalam Rakor ini turut dihadiri Camat Labuhan Indra Utama, S. STP, M. Si, unsur muspika Kecamatan Medan Labuhan diantaranya mewakili Polres Pelabuhan Belawan,  mewakili Danramil 10/MM, Lurah se – Kecamatan Medan Labuhan, Kepala Puskesmas Se-Kecamatan Medan Labuhan, Ketua TP. PKK Kecamatan Medan Labuhan, Ketua TP. PKK Kelurahan, PLKB Medan Labuhan, yang mewakili dari Wiraland, serta tokoh masyarakat yang ada di Kecamatan Medan Labuhan. 
 
Dalam sambutannya Camat Medan Labuhan  Indra Utama, S. STP, M. Si, mengungkapkan sebagaimana program bapak Wali Kota Medan Bobby Nasution terkait dengan percepatan penanganan stunting, Kecamatan Medan Labuhan memprioritaskan penurunan angka stunting. Oleh karenanya kita gelar pertemuan ini agar semua stakeholder dapat berperan membantu percepatan penanganan stunting. 
 
“Upaya penurunan stunting memerlukan pendekatan yang menyeluruh, serta intervensi gizi spesifik untuk mengatasi penyebab secara langsung. ,Untuk kita gelar pertemuan ini agar percepatan penanganan stunting lebih maksimal,” ujar Camat Medan Labuhan 
 
Menurut Indra, Kecamatan Medan Labuhan telah melakukan upaya dalam percepatan penanganan stunting. Diantaranya dengan mendirikan dapur Stunting di kelurahan yang angka Stuntingnya cukup tinggi. 
 
“Di lapangan kami telah membuat Dapur Stunting yang terletak di Kelurahan Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan, dan bersinergi dengan tiga pilar ditingkat Kelurahan dan Puskesmas untuk aktif memantau yang terdampak stunting agar masyarakat diwilayah tersebut mendapatkan makanan yang bergizi,” sebutnya. 
 
Camat Medan Labuhan berharap melalui pertemuan ini semua stakeholder yang ada di Kecamatan Medan Labuhan dapat berkolaborasi dan bergandengan tangan serta berperan aktif dalam percepatan penanganan stunting agar lebih maksimal dan program Pak Wali Kota Medan tersebut dapat segera terwuju 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.