Medan  

Lihat Peluang investasi, Pemerintah Gwangju Berkunjung ke Pasar Petisah

MEDANHEADLINES.COM, Medan – peluantah Gwangju, Republik Korea Selatan melakukan kunjungan ke Pasar Petisah, Senin (6/6) kemarin. Kehadiran rombongan ini diterima Dirut PUD Pasar Medan Suwarno.

Didampingi Dirops Ismail Pardede, Dirbang/SDM Imam Abdul Hadi dan Dirkeu/Adm Fernando Napitupulu, Dirut PUD Pasar membawa rombongan Perwakilan Pemerintah Gwangju melihat basemen Pasar Petisah yang menjual aneka kebutuhan pokok diantaranya sayur mayur, daging ikan, dan kebutuhan pokok lainnya.

Usai meninjau basemen, Suwarno mengajak rombongan ke lantai 2 pasar Petisah yang menjual berbagai produk pakaian, sepatu dan kebutuhan primer lainnya.

Direktur Divisi Kerja Sama Internasional Kota Gwangju Jeong Chang Kyoon mengungkapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan kepada mereka begitu hangat. Menurutnya Kota Medan memiliki banyak potensi, termasuk pasar.

“Selama ini hubungan Gwangju dan Kota Medan di sister city hanya sebatas bidang pendidikan, oleh karena itu usai bertemu Bobby Nasution, Pemerintah Gwangju berencana akan mengembangkan kerjasama maka di bidang ekonomi,” Jelasnya.

Sebelumnya kedatangan Pemerintah Gwangju yang dipimpin Direktur Divisi Kerja Sama Internasional Kota Gwangju Jeong Chang Kyoon dan Lee Yeong Jin ke kota Medan bertujuan untuk melakukan investasi di ibu kota provinsi Sumut. Investasi yang akan dilakukan yakni membuka cabang Y- Mart. Keinginan Investasi ini pun disambut baik Bobby Nasution.

Sementara itu Dirut PUD Pasar Medan Suwarno berharap adanya kunjungan Pemerintah Gwangju ini dapat memberi masukan bagi PUD Pasar sebagai upaya membuat pasar tradisional lebih baik lagi. Artinya keinginan Investasi yang akan dilakukan ini dapat menunjang dan menggerakkan perekonomian di Kota Medan sebagaimana visi misi Bobby Nasution.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.