Ragam  

Hadiri Vaksinasi di Medan Timur, dr. Mustafa: Budaya Hidup Sehat Harus Jadi Life-style

Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Partai NasDem, dr. Mustafa Kamil Adam Sp.PD (pakai peci) saat menghadiri acara vaksinasi Covid-19 dosis II yang diselenggarakan DPC Partai NasDem Kecamatan Medan Timur. (Handout)

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Partai NasDem, dr. Mustafa Kamil Adam Sp.PD mendukung kegiatan vaksinasi Covid-19 dosis II, yang diselenggarakan oleh DPC Partai NasDem Kecamatan Medan Timur di Aula Kelurahan Durian pada Sabtu (19/2/22).

Acara yang dibuka langsung oleh Ketua DPD Partai NasDem Kota Medan Afif Abdillah, ini menggandeng tim medis dari Puskesmas Bandar Kalifa, Deli Serdang. Kegiatan turut dihadiri Ketua DPC Medan Timur Mursalin Tobing, Camat Medan Timur Noor Alfi Pane AP, Lurah Kelurahan Durian Harun Siregar dan Pembina Yayasan Keluarga Masyarakat Restorasi Indonesia (KEMARI).



Pada kesempatannya, dr. Mustafa Kamil Adam mengatakan, vaksinasi ini dilakukan guna megantisipasi gelombang virus ke 3 di Kota Medan. Sebab, langkah vaksinasi telah terbukti meningkatkan imunitas tubuh, dan bagi pasen yang telah mendapat suntikan vaksin gejalanya akan lebih ringan. Sehingga sebagian besar mereka tidak perlu masuk ICU dan diopname di rumah sakit.

“Mereka (pasien) cukup isoman mandiri. Bagi yang sudah mendapat vaksin ke-3 lebih ringan daripada vaksin ke-2. Dan bagi yang baru divaksin ke-2 lebih ringan daripada vaksin ke-1,” katanya.


Kemudian, lanjut dr. Mustafa, di Kecamatan Medan Timur masih banyak masyarakat yang belum divaksin. Sehingga, kasus Covid-19 di kecamatan ini termasuk yang paling tinggi. Oleh karena itu, pelayanan dalam rangka akselerasi vaksinasi di wilayah ini perlu ditingkatkan agar segera mencapai target seperti yang telah ditentukan dan herd-imunity segera tercapai.

“Sosialisasi penerapan Prokes yang lebih mudah, murah, tapi efektivitasnya tinggi juga penting ditingkatkan. Budaya hidup sehat harus bisa menjadi life-style dalam rangka menyongsong cara hidup baru atau post-pandemic,” ucap dr. Mustafa. (Fad)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.