Sumut  

IJTI Sumut Amanahkan Jurnalis TvOne Syaren Situmorang Pimpin IJTI di Sibolga-Tapteng

MEDANHEADLINES.COM – Syaren Situmorang mendapat amanah untuk memimpin organisasi IJTI di Sibolga-Tapanuli Tengah, Sumatra Utara. Hal itu diketahui dalam rapat koordinasi bersama ketua IJTI Sumut, Budi Amin dan dewan penasehat, Saipul.

Syaren Situmorang yang merupakan Jurnalis TvOne yang bertugas di Kabupaten Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, dan Humbang Hasundutan dipercaya memimpin IJTI setelah vakum selama 7 tahun.



“Kami pengurus IJTI Sumut hadir dalam rapat koordinasi bertujuan untuk memajukan IJTI di daerah,” ucap Ketua IJTI Sumut, Budi Amin Tanjung.

Dalam rapat yang digelar di Medan pada Jumat (10/12/2021) yang lalu juga dihadiri beberapa jurnalis televisi. Diantaranya mantan Ketua IJTI Sibolga Tapteng Periode 2013-2016, Dohar Franklin Sianipar (Reporter SCTV), Acipta Karya (Jurnalis Trans 7).

Budi Tanjung mengungkapkan, sangat menyambut baik semangat jurnalis televisi di daerah Kota Sibolga Tapteng yang saat ini ingin bangkit kembali untuk membesarkan IJTI.

“IJTI Sibolga Tapteng vakum hampir 7 tahun lamanya setelah kepemimpinan Dohar Franklin Sianipar, sehingga kita sangat mendukung penuh rekan-rekan untuk kembali menghidupkan roda organisasi kita ini,” jelasnya.

Dikatakan Budi, setelah dilaksanakannya rapat koordinasi tersebut, diharapkan agar dapat menggelar musyawarah daerah IJTI Sibolga-Tapteng yang ketiga untuk memilih pengurus baru.

“Untuk Musda IJTI Sumut sendiri kita rencanakan pada Maret 2022 mendatang,” sambungnya

Budi mengatakan, saat ini pendataan keanggotaan IJTI di beberapa daerah sedang dilakukan untuk penerbitan kartu atau ID Card IJTI. Sehingga nantinya, rekan-rekan jurnalis televisi yang sudah memiliki kartu keanggotaan IJTI.

“Kartu ID Card tersebut menjadi syarat utama untuk ikut serta dalam pelaksanaan musda,” jelas Budi.

Sementara itu, mantan ketua IJTI Sibolga-Tapteng, Dohar Franklin Sianipar menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh orang nomor satu di IJTI Sumut itu bersama dewan penasehat untuk segera melaksanakan Musda ke-3 IJTI Sibolga Tapteng.


Dohar juga tak menampik bahwa usai kepemimpinannya sebagai Ketua IJTI Sibolga Tapteng beberapa tahun silam, ada dinamika internal dalam memilih pengurus baru. Sehingga dengan demikian, lanjut Dohar, untuk sosok Ketua IJTI Sibolga Tapteng selanjutnya harus benar-benar gigih, dan mampu membesarkan IJTI.

“Maka dari itu, saya bersama teman-teman jurnalis di daerah melihat sosok yang pas memimpin IJTI Sibolga Tapteng ke depan adalah rekan kita Syaren Situmorang dari tvone. Pertimbangan ini setelah kami melihat kegigihan beliau ini selama beberapa tahun terakhir yang selalu memotivasi kita di daerah Sibolga Tapteng untuk melaksanakan musda pemilihan pengurus baru,” ungkap Dohar.

Masih dalam rapat koordinasi tersebut, Syaren Situmorang mengucapkan terima kasih atas restu dan dukungan yang diberikan, dan menyatakan kesiapannya mengemban amanah yang diberikan itu.

“Bagi saya tentu ini memang bukanlah pekerjaan yang mudah ke depan. Namun jika kita memiliki niat, maka harapan kita akan tercapai. Tidak ada yang tidak mungkin jika kita bersama-sama membangun IJTI,” jelas Syaren.

Syaren juga mengaku siap untuk merangkul semua teman-teman IJTI di Sibolga Tapteng. Berusaha tetap menjaga keseimbangan dalam menjalankan roda organisasi, transparan dalam menjalankan program ke depan.

“IJTI milik kita bersama, mari kita bergandengan tangan untuk memajukan dan membesarkannya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan Musda Ke-3 IJTI Sibolga Tapteng direncanakan akan dilaksanakan pada pertengahan Januari 2022 mendatang.(hen)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.