Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan Dimutasi ke Pama Polrestabes Medan

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Kepolisian Resort Kota Besar melakukan mutasi jabatan terhadap Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan AKP Membela Karo Karo. Posisinya digantikan oleh Panit II Iptu Doni Pance Simatupang.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi membenarkan soal mutasi yang dilakukan kepada AKP Membela Karo Karo.

“Iya, jabatan Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan dievaluasi,” kata Hadi ketika dikonfirmasi wartawan di ruang kerjanya, Rabu (13/10/2021).



Menurut Hadi, perwira pertama yang akan menggantikan tugas Membela Karo Karo adalah Iptu Doni Pance Simatupang yang sebelumnya menjabat sebagai Panit II di Polsek yang sama.

“Penggantinya dipercaya kepada Doni Pance. Hal itu merupakan keputusan dari pimpinan sebagai bagian dari evaluasi,” ujarnya.


Ketika disinggung apa alasan yang membuat AKP Membela Karo Karo dimutasi, juru bicara Polda Sumut ini tidak memberikan keterangan lebih lanjut. Menurut Hadi, mutasi merupakan hal yang biasa di tubuh Polri sebagai bentuk penyegaran.

Bahkan saat ditanyai apakah ada hubungannya dengan penganiayaan yang menimpa pedagang bernama Liti Wari Iman Gea, Hadi tak membenarkan.

“Tidak, bukan karena ada suatu kasus, hanya evaluasi saja untuk menjadi yang lebih baik. Sampai saat ini, jabatan AKP Membela Karo Karo sebagai Pama Polrestabes Medan,” pungkasnya. (Fad)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *