Meski Timnas Menang 2-1 Lawan Taiwan, Shin Tae-Young Mengaku Kecewa

Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong (kedua dari kanan) memberikan instruksi dalam latihan tim nasional Indonesia di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (7/5/2021). Timnas Indonesia akan menjalani tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang seluruhnya berlangsung terpusat di Uni Emirat Arab (UEA) pada Juni 2021. ANTARA/HO-PSSI

MEDANHEADLINES.COM – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong tetap merasa kecewa meski timnya berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Taiwan dalam laga leg pertama play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, Kamis (7/10/2021) malam WIB.

Dalam pertandingan di Chang Arena Buriram, Thailand itu, timnas Indonesia unggul dua gol lebih dulu lewat Ramai Rumakiek dan Evan Dimas Darmono. Sementara Taiwan mencetak gol hiburan pada menit 90+3′.

Kebobolan pada menit-menit akhir lah yang membuat Shin Tae-yong merasa kecewa. Dia menganggap timnas Indonesia kecolongan.



Selain itu, pelatih asal Korea Selatan tersebut juga menyoroti banyaknya peluang yang disia-siakan Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan hingga cuma berhasil menang 2-1.

“Pertama, saya ucapkan selamat kepada pemain. Memang pemain bekerja keras, tapi ada banyak peluang cetak gol sayang tak bisa dapat gol, jadi, sangat sayang untuk itu,” kata Shin Tae-yong usai pertandingan.


“Satu lagi, kemasukan gol di menit akhir, tapi memang saat ini dalam proses agar tim ini lebih baik lagi. Terakhir, saya ucapkan selamat lagi,” jelasnya.

Timnas Indonesia akan kembali berhadapan dengan Taiwan di leg kedua. Pertandingan akan berlangsung di stadion yang sama pada 11 Oktober 2021.

Kemenangan ini tentu jadi modal berharga untuk melakoni laga kedua nanti. Skuad Garuda –julukan Timnas Indonesia– makin termotivasi untuk lolos ke babak berikutnya.(Red/suara.com)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.