Bobol Toko Sport, Adek Sembiring Diringkus Polsek Delitua

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Adek Sembiring terpaksa berurusan dengan Kepolisian Sektor Delitua. Pria berumur 36 tahun itu diringkus petugas karena membobol Toko Rezeki Sport milik Pritam Singh (57) warga Jalan Besar Delitua, Kelurahan Delitua, Kecamatan Delitua, Kamis (30/9).

Menurut Kanit Reskrim Polsek Delitua Iptu Martua Manik, pelaku beraksi bersama rekannya bernama Tuntung Tarigan. Mereka menggasak beberapa barang sehingga korban mengalami kerugian yang ditaksir mencapai Rp10 juta.

“Teman pelaku masih DPO,” kata Manik melalui keterangan tertulis.



Ketika diinterogasi, pelaku mengaku beraksi dengan cara memanjat dari rumah kosong yang berada di samping toko korban. Keduanya mencongkel pintu depan yang berada di lantai dua toko korban menggunakan obeng dan besi.

“Setelah masuk, mereka mengambil barang-barang di lantai satu toko. Kemudian barang itu dilansir pelaku bersama temannya yang kini DPO,” kata Manik.

Sementara, lanjut Manik, korban mengetahui tokonya disatroni maling sekitar pukul 09.00 WIB. Pagi itu ia hendak membuka tokonya. Namun, ia terkejut lantaran melihat barang-barang di dalam toko berantakan. Merasa curiga, korban memeriksa ruangan di lantai dua tokonya.

“Di situ, korban melihat pintu depan sudah terbuka dan rusak,” ujarnya.


Setelah itu korban kembali mengecek barang dagangannya. Hasilnya, raket merek Li-Ning original, raket Yonex premium, senapan angin merek Canon asli, gitar merek Mahogani dan Yamaha miliknya telah raib.

Merasa keberatan korban lalu membuat laporan pengaduan ke Polsek Delitua.

“Begitu menerima laporan, personel Reskrim yang dipimpin Panit Luar Ipda Syawal Sitepu langsung melakukan penyelidikan dan berhasil meringkus pelaku di Pajak Delitua Jalan Besar Delitua,” pungkas Manik. (Fad)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.