Medan  

Sambut HUT Bhayangkara Ke-75, Polsek Percut Gelar Vaksinasi ke 700 Masyarakat

Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Janpiter Napitupulu saat memberikan keterangan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-75. (Fad)

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Polsek Percut Sei Tuan menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat yang berada di wilayah hukumnya, Sabtu (26/6). Kegiatan dilakukan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-75.

Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Janpiter Napitupulu mengatakan, vaksinasi digelar di empat lokasi berbeda. Titik pertama di markas komando (Mako) dengan jumlah 200 vaksin. Di sana petugas vaksinator berasal dari Bid Dokkes Polda Sumut dibantu dengan petugas kesehatan Puskesmas Sering dan Mandala.

“Di mako penanggung jawabya Wakapolsek AKP Karya Tarigan,” kata Janpiter kepada medanheadlines.com.

Masih dikatakan Janpiter, lokasi kedua di Perumahan Mutiar Place Jalan Selamat Ketaren, Desa Medan Estate, Percut Sei Tuan. Jumlah vaksinnya 150 dengan dikawal petugas vaksinator dari Puskesmas Kenangan.

Berikutnya Perumahan Citra Land Bagia City dengan jumlah 150 vaksin yang dikawal petugas vaksinator dari Puskesmas Tanjung Rejo.

“Terakhir Nuansa Cafe di Jalan Besar Tembung dengan jumlah 200 vaksin. Jadi, total vaksin yang disediakan untuk 700 masyarakat,” ujar Janpiter.

Janpiter menjelaskan, vaksinasi ini dilakukan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-75 yang jatuh pada 1 Juli mendatang. Kegiatan yang sama juga dilakukan di seluruh Polsek jajaran Polrestabes Medan.

“Tujuan dilaksanakannya vaksinasi ini untuk memutus mata rantai Covid-19. Kita bagi empat lokasi supaya warga tidak ada merasa ragu melaksanakan vaksin. Jadi, kita ajak dan kasih tau warga bahwa vaksin ini adalah cara pemerintah memutus mata rantai Covid-19,” ucap Janpiter.

Untuk vaksinator, sambung Janpiter, sebelum vaksinasi dilakukan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Camat Medan tembung dan Percut Sei Tuan. Begitu juga dengan kepala puskesmas di dua kecamatan.

“Kemudian kita dibantu petugas Bid Dokkes Polda Sumut dan rekan-rekan dari TNI,” pungkas Janpiter.

Sementara, peserta vaksinasi, Rahmad Rifai Lubis menyampaikan kegiatan vaksinasi yang dilakukan sangat bagus dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Bagus sih, ini untuk mencegah Covid yang semakin banyak orang terpapar,” kata Rifai usai menjalani vaksin.

“Saya mengucapkan HUT Bhayangkara ke-75, semoga Polri semakin jaya dan dicintai masyarakat Indonesia,” ucap pria berumur 23 tahun itu. (Fad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.