Tekan Penyebaran Virus Covid-19, Petugas Gabungan Lakukan Penyekatan di Pintu Masuk Medan

MEDANHEADLINES.COM,Medan – Sejumlah pengendara kendaraan bermotor yang akan memasuki kota Medan diperiksa oleh petugas gabungan di pintu masuk Kota Medan jalan Jamin Ginting, Kecamatan Medan Tuntungan, Rabu (9/6). Pemeriksaan kendaraan ini termasuk dalam penyekatan yang dilakukan guna menekan penyebaran Virus Covid-19 di Kota Medan.

Sebelum melakukan pemeriksaan, Petugas Gabungan yang terdiri TNI-POLRI, Satpol PP Kota Medan, Dinas Kominfo Kota Medan, Dishub Kota Medan, BPBD Kota Medan, Dinas Kesehatan Kota Medan serta Pihak Kecamatan Medan Tuntungan ini melakukan apel yang dipimpin Iptu krismanto sinaga Kasubnit Laka Polretabes Medan.

Menurutnya Penyekatan ini merupakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) pasca berakhirnya OPS Ketupat 2021. Artinya Penyekatan yang terus berlanjut ini bertujuan untuk menekan penyebaran Virus Covid-19 di Kota Medan, sehingga pengendara yang masuk ke Kota Medan kita Periksa.

“Para Petugas dalam melakukan pemeriksaan kendaraan diminta untuk melakukan tindakan persuasif dan sembari melakukan Edukasi kepada masyarakat. Artinya terus sosialisasikan kepada masyarakat agar semakin sadar menerapkan Protokol Kesehatan ketika beraktifitas,” ungkapnya.

Selanjutnya petugas memeriksa setiap pengendara apakah sudah menerapkan Protokol Kesehatan salah satunya memakai masker. Selain itu pengendara juga diperiksa suhu tubuhnya, petugas juga meminta pengendara yang suhu tubuhnya diatas 37 derajat celsius untuk bersedia di Swab Antigen. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi penyebaran virus covid-19 di Kota Medan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *