Jalin kerjasama Dengan LuLu Hypermarket, Dompet Dhuafa Ajak Anak Yatim Belanja Jelang Lebaran

MEDANHEADLINES.COM – Puluhan anak yatim terlihat sangat gembira mendapat kesempatan belanja kebutuhan lebaran 1442 di pusat perbelanjaan LuLu Hypermarket The Park Sawangan, Depok, Minggu (9/5/2021). Senyum antusias mereka terus nampak di setiap mereka memilih barang-barang keinginannya. Bahkan, beberapa dari mereka sudah mempersiapkan daftar barang-barang yang ingin mereka beli.

Pada kegiatan ini, Dompet Dhuafa mengundang 20 anak yatim untuk membelanjakan voucher lebaran senilai Rp350.000 di LuLu. Pihak Dompet Dhuafa dan LuLu Hypermarket membebaskan mereka memilih barang apa saja yang mereka inginkan dengan nilai nominal tersebut. Setelahnya, Dompet Dhuafa juga memberikan santunan sebesar Rp150.000 kepada masing-amsing anak.

Kegembiraan mereka salah satunya ditunjukan oleh Muhammad Iqbal Anugerah (11) asal Manggarai, Jakarta Selatan. Ia senang tahun ini mendapat kesempatan belanja keperluan lebaran secara langsung. Ia mengatakan, barang yang paling ia idamkan adalah baju koko lebaran. Menurutnya, baju-baju yang ia miliki kini sudah menipis dan tinggal beberapa saja yang masih bagus untuk dipakai. Termasuk yang ia kenakan saat itu.

“Saya cari baju untuk solat Id. Saya ingin sekali pakai baju baru pas solat Id,” ujarnya.

Senyum serupa juga terlihat pada anak-anak yang lain. Raut muka mereka tampak berseri-seri saat memilih ratusan jenis barang yang terpajang. Kegiatan memuliakan anak yatim ini menjadi bagian yang unik di saat masyarakat lain juga sedang sibuk berbelanja lebaran.

Direktur Resources Mobilization, Etika Setiawanti mengatakan, “kegiatan ini menjadi salah satu agenda Dompet Dhuafa dalam mewujudkan keinginan lebaran anak-anak yatim dengan pengalaman berbelanja di mall. Etika juga berharap, kegiatan kolaborasi antara Dompet Dhuafa dan LuLu Hypermarket ini dapat terus berlanjut”.

“Kami berharap, kolaborasi ini dapat terus terjalin untuk menebar kebaikan ke seluruh Nusantara. Usai lebaran nanti mudah-mudahan akan ada banyak lagi program yang dapat disinergikan antara Dompet Dhuafa dan LuLu Hypermarket. Bukan hanya dalam menyantuni anak-anak yatim, melainkan juga pada bidang-bidang lain, seperti mungkin bidang kesehatan, ekonomi, kebencanaan, dan lainnya,” terang Etika.

Humas LuLu Hypermarket Budi turut menyampaikan, acara Belanja Bersama Anak Yatim yang dicetuskan oleh Dompet Dhuafa ini adalah acara yang sangat mulia. Ia menyebutkan, Dompet Dhuafa adalah lembaga yang sangat sungguh-sungguh dalam memuliakan dan memberdayakan para yatim dan dhuafa.

Kepada anak-anak, Budi berpesan untuk terus berasa dan bersemangat memperjuangkan ilmu dan agama. Selain itu, ia juga berpesan untuk terus menyambung silaturrahmi satu sama lain. Karena dengan begitu, anak-anak yatim maupun dhuafa dapat menjadi kuat.

“Satu dhuafa bisa jadi lemah, namun jika para dhuafa berkumpul maka akan menjadi kuat,” pesannya memotivasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *