Cek Kadaluarsa Makanan, Bobby Dan Kahiyang Tinjau Pusat Perbelanjaan

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Guna memastikan kadaluarsa bahan pangan menjelang hari Raya Idul Fitri 1442 H, Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM bersama Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu Muhammad Bobby Afif Nasution melakukan peninjauan ke pusat Perbelanjaan Ramayana, Di Jalan Sisingamaraja, Medan Kota, Selasa (11/5) siang.

Saat tiba di Pusat Perbelanjaan Ramayana, Wali Kota dan Ketua TP PKK Kota Medan menjalani Protokol Kesehatan (Prokes) dengan mencuci tangan di wastafel dan pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan Thermo Gun.

Kemudian Wali Kota dan Ketua TP PKK menuju lantai 3 mengecek kadaluarsa bahan pangan.

Satu persatu item bahan pangan di cek oleh Wali Kota Medan Guna memastikan apakah ada makanan dan minuman yang memasuki tanggal kadaluarsa maupun yang sudah kadaluarsa. Setelah di cek tidak ada ditemukan makanan dan minuman yang kadaluarsa sehingga aman untuk dikonsumsi masyarakat menjelang lebaran nanti.

“Saya sudah mengecek satu persatu item makanan dan minuman. Disini tidak ditemukan bahan pangan yang kadaluarsa. Namun demikian saya mengingatkan kepada pengelola untuk terus melakukan pengecekan bahan pangan tersebut,” kata Wali Kota.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Medan dan Ketua TP PKK Kota Medan juga berbincang dengan warga yang tengah berbelanja kebutuhan menjelang lebaran. Wanita paruh baya bersama anaknya itu sangat antusias dan senang mengobrol dengan Wali Kota Medan.

Selanjutnya kepada pengelola Wali Kota Medan meminta untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan di pusat Perbelanjaan. Hal ini dilakukan guna menekan penyebaran Virus Covid-19. Apalagi disaat menjelang lebaran masyarakat yang berbelanja pasti akan meningkat, tentu pengelola jangan sampai lengah dalam menerapkan Protokol Kesehatan.

“Saya minta kepada pengelola untuk tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan, karena disaat menjelang lebaran masyarakat akan ramai berkunjung ke pusat Perbelanjaan. Bersama-sama kita tekan angka penyebaran Virus Covid-19,” jelas Wali Kota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *