Terima Audiensi PMKM Prima Indonesia Sumut, Ini Pesan Wakil Wali Kota Medan

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution,SE.,MM diwakili Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman,SE menerima audiensi dari PMKM Prima Indonesia Sumut di ruang Wakil Wali Kota Medan, Selasa (4/5).

Selain untuk bersilaturahmi dengan Wakil Wali Kota Medan, audiensi ini juga bertujuan untuk menyampaikan program PMKM Prima Indonesia Sumut.

Bambang Purwanto selaku Sekjend PMKM Prima Indonesia Sumut menjelaskan bahwa PMKM Prima Indonesia Sumut saat ini memiliki empat program pengembangan UMKM diantaranya yaitu peningkatan UMKM di setiap Kelurahan berbasis pelatihan dengan merujuk dari pemasaran yang sudah ada. Selanjutnya ialah program penguatan ekonomi kerakyatan di setiap Kelurahan berbasis koperasi dengan ikut menerapkan digital system. Selain itu juga adanya program penguatan cluster pasar tradisional yang bersih dan modern, dan yang terakhir ialah program seleksi produk UMKM di setiap Kelurahan.

“Kami berharap program yang kami miliki ini dapat di kolaborasikan dengan program Pemko Medan.”Harap Bambang Purwanto.

Dari ke empat program yang telah disampaikan tersebut, Wakil Wali Kota Medan menanyakan program apa saja yang sudah berjalan sehingga diketahui program mana yang dapat disinergikan. Apalagi Pemko Medan juga tengah mengembangkan UMKM yang ada di kawasan Kesawan City Walk untuk menjadikan Medan sebagi “The Kitchen of Asia”.

“Kami terus mencari produk-produk UMKM unggulan dari setiap budaya untuk dikembangkan. Karena nantinya dari titik KCW inilah UMKM Kota Medan berkembang.” jelas Wakil Wali Kota Medan didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan, Agus Suriyono. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *