Safari Ramadhan, Sekda Ajak Masyarakat Wujudkan Masjid Mandiri

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Di Kota Medan terdapat 1.115 Masjid yang harus dimakmurkan oleh para jamaahnya. Artinya kedepanya Masjid tidak hanya sebagai tempat ibadah saja, melainkan juga sebagai pusat peradaban islam dan centra ekonomi umat.

“Karena itulah saya mengajak kita semua menyambut program Masjid mandiri yang telah dicanangkan oleh Wali Kota Medan, menjadikan Masjid tidak hanya tempat ibadah tetapi memiliki banyak fungsi sebagai tempat peradaban islam dan centra ekonomi umat seperti dahulu yang dicontohkan Rasulullah”ajak Sekda Kota Medan, Ir. Wiriya Alrahman,MM ketika mewakili Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution,SE.,MM dalam acara safari ramadhan yang digelar secara virtual di Masjid Taqwa Muhammadiyah, jalan, Bilal Gg, Keluarga, Kel. P. Brayan Darat I, Kec. Medan Timur, Senin (3/05).

Dikatakan Sekda, dengan adanya Masjid mandiri maka kesejahteraan para jamaah akan semakin meningkat karena akan terbantu dengan adanya zakat dan infaq serta pendirian koperasi syariah dan ATM beras.
“Kita berdayakan Masjid kita untuk membantu jamaah Masjid yang kesusahan, kita bangun ATM beras dan Koperasi Syariah yang bisa membantu kebutuhan jamaah tanpa sistem riba.”kata Sekda.

Dalam safari ramadhan ini Pemko Medan juga menyerahkan bantuan pembangunan Masjid sebesar Rp. 50 juta yang diserahkan langsung oleh Camat Medan Timur, M. Odi Anggia Batubara,S.STP kepada Pimpinan Cabang Masjid Taqwa Muhammadiyah,Drs Alam Subur,M.I.Kom. kemudian dilanjutkan dengan penyerahan santunan dan cindramata kepada anak yatim piatu.

Sementara itu Pimpinan Cabang Masjid Muhammadiyah,Drs. Alam Subur,M.I.Kom dalam sambutanya mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan. Dirinya juga menjelaskan bahwa saat ini Masjid Taqwa Muhammadiyah sedang melakukan pembangunan yang biayanya mencapai Rp. 1.8 Milyar.

“Saat ini pembangunan sudah mencapai 70%, insya allah dalam satu tahun Masjid ini dapat terbangun seluruhnya.”jelasnya.

Dalam safari ramadhan ini juga di isi dengan tausiah yang disampaikan oleh Al Ustadz, Ilyas Halim. Dalam tausiah singkatnya menyampaikan bahwa dibawah kepemimpinan Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution,SE.,MM telah mencanangkan program Masjid mandiri karena itulah untuk menyambut program tersebut kepengurusan Masjid harus solid dalam membangun Masjid sehingga nantinya Masjid tidak hanya sebagai rumah ibadah tetapi juga sebagai centra ekonomi umat.

“Ini harus kita dukung, dengan begitu ekonomi umat pun dapat semakin meningkat.”katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *